You are currently viewing Tiga Siswa ABBSKP Lolos Babak Final Lomba Ide Bisnis di Surabaya

Tiga Siswa ABBSKP Lolos Babak Final Lomba Ide Bisnis di Surabaya

Menjelang tutup akhir tahun ini, siswa SMA IT Abu Bakar Boarding School kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini datang dari bidang entrepreneurship. Ini merupakan kali pertama siswa ABBSKP lolos dalam lomba bertajuk Entrepreneur Business Challenge & Competition 4.0 pada Jum’at (18/11) di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Lomba ini merupakan satu ajang pencarian bakat ide bisnis kreatif dan inovatif yang berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Adapun tim yang mewakili sekolah terdiri dari tiga siswa. Mereka adalah Muhammad Adam Malik XII A, Damar Abhyasa XII B, dan Zaki Fadhilah Rahman XII B. Ketiganya mengusung ide bisnis bidang pendidikan. Walau berangkat dari keterbatasan akhirnya mereka lolos final. “Mulanya, kami mendapatkan info mengenai lomba ini dari instagram. Kemudian kami bertiga sepakat untuk mengajukan proposal tentang ide bisnis bidang pendidikan,” ungkap Damar.

Di babak final, mereka bersaing dengan sembilan tim dari sekolah lain. Meski bukan dari sekolah kejuruan, mereka tetap semangat mengikuti jalannya lomba. Mulai dari awal persiapan hingga akhirnya masuk babak final. “Kami sangat berkesan dengan lomba ini. Kami menyadari lomba mengenai ide bisnis ini sangat bertolak belakang dengan jurusan di sekolah. Walau tidak berhasil juara, kami senang mendapat banyak pengalaman baru dari lomba ini,” imbuh Adam.

Mereka berharap ke depannya sekolah dapat memberikan kesempatan bagi siswa mengikuti lomba menurut minatnya. Dengan mengikuti lomba dan mencoba banyak hal baru akan membuka peluang menerapkan ilmu yang selama ini dipelajari. “Kami berharap ke depannya ada siswa memiliki kesempatan mengikuti lomba seperti kami. Setidaknya bukan saja juara menjadi tujuan, tetapi juga pengalaman menjadi motivasi pentingnya ikut perlombaan,” tutupnya. (fth)