You are currently viewing Tim Futsal Siswa ABBSKP Sukses Menjadi Juara JSIT Futsal Cup 2023

Tim Futsal Siswa ABBSKP Sukses Menjadi Juara JSIT Futsal Cup 2023

Melalui perjuangan yang tak kenal menyerah, Tim Futsal Siswa ABBSKP berhasil menjuarai JSIT Futsal Cup 2023. Berbekal pemain terpilih, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan emas dalam lanjutan partai final melawan Tim Futsal SMAIT Baitussalam Prambanan yang digelar pada Ahad (5/11) siang di Galaxy Futsal, Yogyakarta.

Kedua tim merupakan tim unggulan yang berhasil mencapai babak final setelah melalui babak kualifikasi sebelumnya. Event ini merupakan satu cabang lomba dari rangkaian kegiatan PORSITEQU JSIT Yogyakarta yang diselenggarakan pada 1-5 November 2023 oleh JSIT Wilayah Yogyakarta.

Di pertemuan sebelumnya, SMAIT ABBSKP mengalami kekalahan dari tim yang sama menjadi lawan di final tersebut. Tidak mau terjerumus dalam kekalahan yang kedua kalinya, rupanya ini menjadi semangat tersendiri bagi tim ABBSKP. “Belajar dari pertemuan sebelumnya di babak grup, kita sempat kalah. Ini harus menjadi pelajaran penting untuk bagaimana mengubah strategi supaya bisa meraih kemenangan ini,” ungkap Coach Ihsan.

Seakan tidak ada yang sia-sia atas upaya yang mereka lakukan. Menjadi kenyataan bila akhirnya Tim Futsal ABBSKP memang layak menjadi juara. Dengan mengubah cara bermain yang lebih berfokus pada pertahanan dan counter attack ternyata membuahkan hasil. “Terbukti dengan strategi tersebut kita dapat unggul 2-0 atas lawan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Meskipun sempat kebobolan satu gol, itu tidak membuat tim patah semangat. Karena sedikit lengah membuat lawan memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan tim. Hal inilah yang membuat tim semakin solid untuk fokus bertahan dan akhirnya mempertahankan skor akhir tetap unggul.

“Setelah itu dengan tetap fokus dan solid di pertahanan kita dapat mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai dan menjadi juara. Kemenangan ini dapat diraih tentu berkat kerja keras para pemain dan dukungan dari semua pihak. Terlepas dari hasil ini, masih banyak kekurangan yang ada pada tim yang harus terus dibenahi agar semakin menjadi lebih baik ke depannya,” tutupnya. (fth)