You are currently viewing Pentas Budaya Abu Bakar Art Day: Gelaran Apresiasi Kreatifitas Seni dan Inovasi Karya Siswa

Pentas Budaya Abu Bakar Art Day: Gelaran Apresiasi Kreatifitas Seni dan Inovasi Karya Siswa

Dalam rangka mengapresiasi kreatifitas dan hasil karya siswa, SMAIT Abu Bakar Boarding School menggelar Pentas Budaya Abu Bakar Art Day 2nd Session pada Kamis (30/11). Kegiatan ini terdiri dari tiga sesi yang meliputi sesi pameran, ajang perlombaan, dan ditutup dengan sesi pementasan. Seluruh siswa dari semua jenjang terlibat meramaikan kegiatan ini hingga penuh seharian.

Banyak sekali agenda kegiatan dalam event ini. Ada pameran yang menampilkan ragam karya siswa dari berbagai kreasi dan inovasinya selama pembelajaran di semester satu. Hampir semua karya siswa patut mendapat apresiasi. Karena di samping mengagumkan juga menampilkan hasil proses alamiah para siswa.

Pada ajang perlombaan, ada penampilan baca puisi dan menyanyi solo. Tak disangka, mereka yang sehari-hari terjadwal program kegiatan begitu padat tetap berusaha eksis dalam dunia seni. Tak ketinggalan persaingan antar peserta juga cukup menarik untuk disimak. Sedangkan di sesi terakhir, kita diajak menyaksikan drama musikal, teater kontemporer hingga pertunjukan wayang yang semua dipersembahkan oleh siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah sangat mengapresiasi bahwa persiapan event ini tentu lebih baik dari sebelumnya. Berawal dari proses, akan menjadi bukti yang dapat dinikmati banyak orang. Kemajuan dan peningkatan itu adalah nilai yang harus selalu menjadi target dari waktu ke waktu.

“Terima kasih kepada pKarena semuanya adalah bukti dari proses. Beliau berharap kegiatan ABAD bisa terus menunjukkan perkembangan dan kemajuan baik di tahun-tahun berikutnya. Semoga ke depannya semua talenta yang dikembangkan di lingkungan sekolah juga dapat ditampilkan dalam ABAD sebagai bentuk apresiasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Banyak pelajaran tentunya dapat diambil dari gelaran ini. Terlepas dari kesibukan padat terprogram dari sekolah, para siswa disebut sukses mengembangkan potensi lain yang tak kalah penting. Selain mengasah minat dan kreatifitasnya, gelaran ini dapat menjadi wadah penyaluran minat bakat dan potensi siswa yang sangat beragam. Semoga ke depannya, dapat meningkatkan peran sekolah dalam mengembangkan minat bakat dan potensi di bidang kreatifitas dan seni. (fth)