You are currently viewing Raih Prestasi di Cabor Tinju, Akbar Bangga Bisa Membawa Nama Sekolah di Kancah Nasional

Raih Prestasi di Cabor Tinju, Akbar Bangga Bisa Membawa Nama Sekolah di Kancah Nasional

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri ketika berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Ada harapan cerah untuk masa depan gemilang sebagai atlet dan juga nama baik sekolah yang dibawanya. Begitulah ungkapan yang tepat untuk Muhammad Akbar pasca berhasil meraih medali Perunggu di Cabor Tinju Pra Popnas Zona III Banjarmasin tahun ini.

Sudah sejak lama, Akbar menggeluti olahraga tinju dengan rajin latihan. Setelah kegiatan Popda Yogyakarta pada Maret 2022 yang lalu tak menyurutkan semangatnya untuk giat mengejar mimpinya. Dia pun selalu menyisihkan waktunya untuk mengikuti sesi latihan yang terpusat di Kulon Progo. Dua bulan dua minggu berlalu menobatkan namanya berhak mengikuti Pra Popnas di Banjarmasin mewakili DI. Yogyakarta.

“Saya berangkat ke Banjarmasin pada Rabu (26/10) untuk mengikuti event Pra Popnas Zona III di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tahun ini. Alhamdulillah saya senang meskipun hanya meraih medali perunggu. Terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Kepala Sekolah, Guru, dan teman-teman yang turut mendukung dengan doa mereka,” paparnya.

Miss Delima selaku Wali Kelas Muhammad Akbar juga turut memberikan komentar terhadap capaian prestasi anak kelasnya. “Cukup membanggakan mempunyai siswa dg prestasi yg luar biasa. Dukungan penuh akan selalu kami berikan agar ananda dapat meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Cukup panjang alur kegiatan yang diikuti Akbar hingga sampai pada titik ini. Mengakui betapa padatnya kegiatan latihan yang dijalani sampai pernah latihan di asrama khusus. “Persiapan yang saya lakukan kurang lebih dua bulan latihan dan sekitar dua minggu pemusatan latihan di asrama tinju Kulon Progo,” terang Akbar melalui pesan WA.

Capaian ini sekaligus menegaskan bahwa berkat niat yang kuat pasti ada jalan. Dan kali Akbar membuktikannya. Ia mengaku bangga telah mampu mengangkat nama Abu Bakar Boarding School di level nasional. “Alhamdulillah saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri. Bukan saja karena meraih juara ini, tetapi lebih utama karena bisa membawa nama sekolah tercinta ke kancah nasional,” tegasnya.

Menjadi harapan besar bagi Akbar, semoga ke depannya siswa ABBSKP ada minat olahraga tinju. Di sisi lain, tinju perlu dijadikan sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. “Saya berharap saya bisa lebih berkembang lagi di olahraga tinju ini. Dan saya berharap ada lebih banyak lagi siswa ABBSKP yang meminati olahraga tinju ini. Target saya setelah event ini adalah agar bisa mengikuti kejurnas tinju beberapa tahun lagi,” tutupnya. (fth)