You are currently viewing University Fair 2024: Pentingnya Mengenal Prodi dan Motivasi Berprestasi di Perguruan Tinggi

University Fair 2024: Pentingnya Mengenal Prodi dan Motivasi Berprestasi di Perguruan Tinggi

Seperti tahun sebelumnya, SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo kembali adakan University Fair di Aula Kampus ABBSKP pada Selasa (6/2) pagi. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa kelas XII dan dihadiri banyak perwakilan universitas ternama dari berbagai wilayah. Mereka adalah para alumni yang tengah menjalani studi baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan gambaran informasi kepada peserta tentang prodi yang ada di universitas. Selain itu, melalui sharing bersama alumni agar dapat mendorong peserta untuk tetap berprestasi saat mereka kuliah nanti.

Kegiatan ini dimulai dengan ajang sharing dari alumni yang merupakan mahasiswa berprestasi di kampus masing-masing. Ada Raihan Ammar, alumni angkatan II dan Andi Alif D. Kahar, alumni angkatan I.

“Manfaatkan dengan maksimal selama berkuliah di perguruan tinggi dengan berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan potensi diri,” ungkapnya.

Mereka yang membuka stand pameran merupakan alumni lintas angkatan yang telah tersebar di berbagai universitas ternama. Di antaranya merupakan perwakilan dari kampus UGM, UNY, UPNVY, UNNES, UNDIP, UNS, UB, ITS, UMY, UII, Tel-U, dan UTY. Karena terbentur jadwal, banyak alumni berhalangan ikut serta dalam kegiatan.

Dalam sambutannya, Ust. Arif Usman selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan menyampaiakan kepada peserta untuk memaksimalkan dan memanfaatkan acara ini sebagai bekal untuk masuk perguruan tinggi.

“Silahkan kepada kalian untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai pembekalan masuk ke perguruan tinggi. Jangan segan untuk bertanya apapun baik kegiatan di kampus, apa yang dipelajari di kampus dan informasi apa saja terkait perkuliahan. Insyaallah acara ini pasti bermanfaat dan tidak sia-sia,” ujarnya. (ard/fth)