You are currently viewing Siswa SMAIT ABBSKP Raih Juara 3 Taekwondo Dalam PORKAB Kulon Progo Tahun 2023

Siswa SMAIT ABBSKP Raih Juara 3 Taekwondo Dalam PORKAB Kulon Progo Tahun 2023

Siswa SMAIT ABBSKP kembali torehkan prestasi gemilang di bidang olahraga. Menjadi perwakilan Kapanewon Wates, Muammar Hamdan X A berhasil meraih juara 3 cabang Taekwondo pada Pekan Olahraga Kabupaten Kulon Progo di GOR Cangkring pada Minggu (17/9) siang. Ia sendiri harus bersaing dengan perwakilan dari 12 Kapanewon di Kulon Progo yang turut serta dalam event tersebut.

Setelah mendapatkan rekomendasi pelatih, remaja yang disapa Hamdan ini bersemangat untuk selalu giat berlatih. Dalam seminggu, setidaknya harus menjalani sesi latihan sebanyak tiga kali.

“Tidak menjadi sia-sia apa yang telah diupayakan. Setiap hari Rabu, Sabtu, dan Ahad saya harus pulang untuk mengikuti sesi latihan bersama pelatih. Hingga akhirnya tak disangka saya berhasil menjadi meraih tiga besar kejuaraan taekwondo tahun ini,” ungkapnya.

Saat ini, Hamdan merupakan peraih juara cabang taekwondo untuk kali pertama. Sebab, sebelumnya belum ada siswa yang meraihnya. Wajar jika kemudian, Ia begitu berharap semoga ke depannya sekolah dapat menampung minat siswa salah satunya di bidang olahraga taekwondo.

“Semoga ke depannya, sekolah semakin banyak memberikan perhatian minat siswa di bidang non akademik. Salah satunya adalah taekwondo. Syukur-syukur sekolah bisa menambahkan taekwondo sebagai salah satu bidang ekstrakurikuler yang dapat diikuti siswanya,” tutupnya. (pyk/fth)