You are currently viewing Siswa ABBSKP Berhasil Meraih Juara 3 Lomba Esai Nasional

Siswa ABBSKP Berhasil Meraih Juara 3 Lomba Esai Nasional

Lagi-lagi siswa SMAIT ABBSKP meraih prestasi. Kali ini satu siswa berhasil meraih juara 3 lomba esai dalam ajang Akuntablest Creative Comptetition di Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada Minggu (3/3) pagi. Adalah Pykatan Nusa Adha Al Faza kelas XI MIPA A yang berhasil menjadi terbaik ketiga di antara banyak siswa setingkat SMA/MA yang datang dari berbagai daerah.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada sekolah yang telah memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti lomba ini. Meskipun di tengah aktivitas sekolah dan pesantren yang padat, tidak mengurangi semangatnya untuk tetap menyiapkan naskah terbaik dalam lomba esai ini.

“Mulanya penulisan esai dilakukan secara daring, kemudian untuk presentasi dilakukan secara luring di Kampus 4 UAD. Memang terasa agak keteteran untuk persiapan karena banyak kegiatan lain yang harus saya ikuti,” ungkap pemuda yang akrab disapa Faza ini.

Melalui lomba ini, Ia mengakui banayak belajar tentang pembagian waktu dan manfaat meluangkan waktu. Sebuah tujuan tidak cukup hanya dapat diraih karena waktu luang. Mengikuti lomba ini, bukan saja mendapatkan pengalaman baru. Tentu saja relasi pertemanan dan seputar dunia perkuliahan juga Ia dapatkan.

“Tentu saja bangga bisa mengikuti event ini.Saya dapat belajar jika ingin mencapat tujuan dengan maksimal tidak hanya menunggu waktu luang. Tetapi, yang harus dilakukan justru meluangkan waktu. Semoga ke depannya sekolah dapat memperluas kesempatan prestasi siswa di bidang selain yang sudah ada,” pungkasnya. (fth)