You are currently viewing Siswa SMAIT ABBSKP Sukses Menjadi Orator Terbaik Mirip Bung Karno Tahun 2023

Siswa SMAIT ABBSKP Sukses Menjadi Orator Terbaik Mirip Bung Karno Tahun 2023

Masih di momentum HUT ke-78 Republik Indonesia, SMAIT ABBKP mencatatkan prestasi siswanya dalam ajang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno tahun 2023. Event ini diselenggarakan di Kantor DPW PKS Yogyakarta pada Sabtu (12/8) pagi. Adalah Syaifullah Azzam Al-Muzhaffar siswa XII MIPA B menjadi satu-satunya delegasi peserta dari sekolah mengikuti ajang tersebut. Bersaing dengan 12 peserta lainnya, Azzam berhasil menjadi juara pertama sebagai orator terbaik mirip Bung Karno.

Diadakannya perlombaan ini bukan semata-mata untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, juga sebagai sarana untuk melahirkan para orator muda, munculnya Soekarno muda yang mampu membawa Indonesia bangsa yang besar. Bangsa yang maju dengan dorongan pemuda berintegritas.

Meskipun terjeda waktu dalam banyak program sekolah, dirinya tetap semangat berlatih mempersiapkan segalanya. Menghadapi kompetisi ini, tidak saja pembawaan mirip Bung Karno yang akan dinilai. Retorika, intonasi, hingga kostum juga dipersiapkan sedemikian rupa untuk menjadi juara. Walau harus terjeda kegiatan study tour selama 4 hari terakhir tidak kemudian menghentikan motivasinya menjadi Bung Karno muda. Bahkan, Azzam rela turun di jalan berpisah dengan rombongan demi mengikuti ajang lomba ini.

Bapak Agus Mas’udi, selaku Ketua DPW PKS DIY turut memberikan apresiasi dan harapan secara khusus kepada para juara, terkhusus Azzam sebagai juara. “Harapannya selepas juara dari DIY ini, mas Azzam dapat terpilih 10 besar nasional dan akan ikut Grand Final yang akan dilaksanakan secara offline di Bali,” ungkapnya.

Sebagai siswa, Azzam mengaku senang dan bangga dapat mempersembahkan prestasi tersebut di momen hari kemerdekaan ini. “Saya sangat senang bisa memberikan sedikit prestasi untuk ABBSKP tercinta agar sekolah kita bisa semakin maju dan terus berkembang ke depannya. Harapan ke depannya, sekolah akan dapat menaungi segala kemampuan siswa dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya,” tutupnya. (pyk/fth)