You are currently viewing Sembilan Siswa ABBSKP Berhasil Lolos OSN Tingkat Provinsi Tahun 2023

Sembilan Siswa ABBSKP Berhasil Lolos OSN Tingkat Provinsi Tahun 2023

Mengawali pekan pertama bulan ini, ABBSKP memperoleh berita gembira dari para siswanya. Pasalnya, sembilan siswa di antaranya sukses memenangi OSN-K 2023 di berbagai bidang mapel yang dilombakan. Mereka juga berhak lolos mengikuti OSN Tingkat Provinsi DIY level berikutnya seperti disampaikan pada Selasa (2/5) oleh Ust. Arif Usman selaku Waka Kesiswaan. Berita baik ini sekaligus menjadi hadiah untuk sekolah di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei tahun ini.

Berdasarkan Lampiran Pemenang Lomba OSN Tingkat Kabupaten/Kota Jenjang SMA/MA Tahun 2023 tercatat sembilan nama yang merupakan siswa ABBSKP. Mereka terdiri dari siswa kelas X dan XI yang berhasil memenangi beberapa bidang mapel di tingkat Kabupaten Kulon Progo. Tiga siswa di antaranya, mengisi 5 peringkat teratas bidang Informatika. Di bidang Kebumian, dua siswa mengisi 10 teratas. Sedangkan empat siswa lagi masing-masing mengisi 5 peringkat teratas bidang Matematika dan Geografi.

Di bidang Informatika, ABBSKP mencatatkan siswa atas nama Raffi Taqiy Gantari – XI MIPA C, Alfian Rasyid El Fahmi – XI MIPA A, dan Afif Wicaksana Situmorang – X MIPA A. Untuk bidang Kebumian tercatat nama Muhammad Imad Aqil – XI MIPA dan Daiyan Wahyu Arrasyid – X MIPA A. Sebagai pemenang bidang Matematika, tercatat ada Dhiya Najam Fattah Afad – XI MIPA C dan Muhammad Helmi Ariyanto – XI MIPA B. Adapun untuk bidang Geografi tercatat nama Ahmad Mu’afi – X MIPA A dan Pykatan Faza Nusa Al Adha – X MIPA D.

Kabar informasi ini pun disambut gembira anggota WAG sekolah dengan ragam ungkapan rasa syukur dari para guru hingga kepala sekolah tentunya. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan bentuk kegembiraan melihat prestasi para siswanya. Mereka juga turut mensupport dengan iringan doa semoga ke depannya semakin sukses dan meraih pretasi di level provinsi. (fth)