You are currently viewing LDK Ajang Bekal Kepemimpinan Pengurus OSIS Baru

LDK Ajang Bekal Kepemimpinan Pengurus OSIS Baru

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo (SMAIT ABBSKP) telah melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 18-19 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, dan diikuti oleh seluruh pengurus baru OSIS masa bhakti 2019-2020.

Dengan mengusung tema “Pemimpin Muda untuk Kebangkitan Umat Menuju Indonesia yang Lebih Maju”, panitia LDK yang terdiri dari pengurus OSIS periode sebelumnya berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi pengurus OSIS baru untuk senantiasa istiqomah menjalankan amanah kepemimpinan yang telah mereka emban yang tertuang melalui program-program kerja. LDK OSIS SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo diisi dengan berbagai macam kegiatan yang religius, nasionalis, dan menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah penguatan jiwa nasionalis melalui kegiatan Bela Negara yang diisi oleh Koramil Wates, Kajian Pemuda yang diisi oleh Ustaz Fajar, dan Outbound. Pembina OSIS SMAIT ABBSKP, Ustaz Andwi Sulistiyo, S.Pd., mengungkapkan bahwa LDK merupakan sebuah kegiatan positif untuk memberikan bekal ilmu dan pengalaman berorganisasi kepada pengurus OSIS yang baru. Ia menambahkan,

“Menjalankan amanah itu berat. Oleh karena itu, kita perlu saling bahu-membahu dan berkolaborasi dengan baik agar amanah-amanah itu dapat tertunaikan dengan baik.”

Ia juga berharap agar kegiatan LDK dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan setiap tahun.