You are currently viewing Kembali Naik Peringkat, SMA IT ABBSKP Ranking 4 SMA Terbaik di Kulon Progo

Kembali Naik Peringkat, SMA IT ABBSKP Ranking 4 SMA Terbaik di Kulon Progo

Menutup pekan akhir bulan Agustus ini, SMA IT ABBSKP kembali mendapat kabar baik. Hasil rilis peringkat SMA terbaik versi LTMPT menyatakan Abu Bakar Kulon Progo kembali naik peringkatnya. Saat ini, ABBSKP bertengger di posisi 507 ranking nasional dari 1000 sekolah terbaik di Indonesia. Ini sekaligus menegaskannya sebagai SMA swasta terbaik di Kabupaten Kulon Progo.

Kendati baru meluluskan tiga alumni, Abu Bakar membuktikan diri untuk selalu berakselerasi menjadi terbaik bagi pihak yang menaruh kepercayaan. Di balik ranking sekolah yang diraih saat ini, tentu ada peran guru, tendik, dan terutama orang tua telah berkolaborasi bersama mengemban amanah pendidikan di sekolah ini. Di sisi lain, peran siswa dalam mengikuti UTBK tahun 2022 juga patut diapresiasi.

Kepala Sekolah sangat bersyukur dengan hasil tersebut. Ungkapan “Alhamdulillah” disambut riuh guru lainnya di WAG. Seperti dikutip dari grup yang sama, Ust. Arief Kurniatama membeberkan rilis tentang ranking sekolah yang naik signifikan. Baik di tingkat nasional maupun provinsi, ABBSKP mengalamai kenaikan ranking secara signifikan.

“Selamat kepada SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo terkhusus kepada alumni angkatan 3 yang telah berjuang menembus PTN melalui jalur SBMPTN. Berdasarkan nilai UTBK 2022, sekolah kita berhasil naik peringkat 507 Nasional, peringkat 49 Provinsi, dan peringkat 4 Kabupaten,” ungkapnya.

Di kesempatan lain, salah satu siswa baru merasa tertarik mantap masuk sekolah ini juga karena mempertimbangkan rankingnya di tingkat nasional. Adalah Thariq Vicdan mengaku masuk sekolah ini atas rekomendasi orang tua.

“Meskipun dari Depok, saya mantap masuk sekolah ini karena rekomendasi ibu. Orang tua telah melihat Abu Bakar masuk dalam Top 1000 SMA terbaik di Indonesia. Di samping ranking, juga karena sekolah ini berbasis boarding yang membuat mereka mendorong saya masuk di sini,” tutupnya. (fth)

Hasil terkait dapat dilihat di link berikut:
https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id/site/page2022?id=507