You are currently viewing Sosialisasi Perguruan Tinggi dari Netherland International Studies (NIS)

Sosialisasi Perguruan Tinggi dari Netherland International Studies (NIS)

SMAIT ABBSKP menyelenggarakan sosialisasi perguruan tinggi dari Netherland International Studies (NIS). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2019 di Masjid Bani Munir SMAIT ABBSKP dan diikuti oleh santri-santri kelas 12. Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk memfasilitasi santri dalam memilih perguruan tinggi internasional. NIS tidak hanya menyajikan informasi perguruan tinggi di Belanda, namun juga di negara lain, salah satunya di Malaysia.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi dari dua orang narasumber. Mereka menyajikan profil-profil perguruan tinggi di luar negeri. Setelah presentasi selesai, para santri aktif berdiskusi dengan narasumber. Mereka menanyakan tentang bagaimana kultur kehidupan di negara-negara lain dan bagaimana cara untuk survive ketika menempuh pendidikan di negara lain. Para santri juga bertanya tentang bagaimana cara menjaga ibadah ketika kuliah di negara-negara dengan mayoritas nonmuslim. Ustazah Ermawati Puspitaningrum, S.Pd. selaku Guru Bimbingan dan Konseling di SMAIT ABBSKP menyampaikan,”Santri-santri sangat antusias. Mereka juga aktif dalam sesi diskusi.”

”Santri-santri sangat antusias. Mereka juga aktif dalam sesi diskusi.”

Ia juga menambahkan bahwa semoga kegiatan ini dapat memperluas wawasan santri tentang perguruan-perguruan tinggi sekaligus memberikan pilihan-pilihan perguruan tinggi, khususunya bagi santri yang memiliki minat ke luar negeri.