You are currently viewing SMAIT ABBSKP Berhasil Meraih Juara 3 Bussiness Plan Tingkat Nasional Tahun 2024

SMAIT ABBSKP Berhasil Meraih Juara 3 Bussiness Plan Tingkat Nasional Tahun 2024

Siswa SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo berhasil meraih tempat ketiga pada cabang Bussiness Plan kompetisi nasional setingkat SMA di Jawa Barat. Kompetisi yang bertajuk Albayan’s Competition as Development of Achievement and Big Revolution for All itu mengusung beberapa cabang perlombaan dari ranah pendidikan hingga keagamaan yang berlangsung sepanjang bulan September yang lalu. Sementara Tim siswa ABBSKP berhasil menembus babak final cabang Bussiness Plan yang digelar pada Senin (23/9) di di SMA Islamic Boarding School Unggulan Al Bayan Cibadak, Sukabumi.

Tiga siswa tersebut terdiri dari Fatih Firdaus XII MIPA D, Jazli Hamizan XII MIPA D, dan Ahmad Mu’afi XII MIPA D. Mereka mengikuti lomba ini atas rekomendasi dari teman dan informasi dari instagram. Tim Siswa ABBSKP tersebut berhasil meraih juara ketiga setelah melalui babak perjuangan yang cukup panjang. Mulai dari proses pembuatan proposal, pengumpulan karya, hingga presentasi di babak final diperlukan kerjasama solid sesama anggota tim.

“Strategi kami hingga berhasil meraih juara ini adalah dengan mempersiapkan proposal dan presentasi sebaik mungkin serta mendalami materi untuk persiapan presentasi,” ungkap Mu’afi.

Pada babak final, mereka bersaing dengan beberapa perwakilan dari sekolah-sekolah bergengsi lain yang umumnya dari wilayah Jabodetabek. Di antaranya adalah SMAS Alkahfi, SMKN 26 Jakarta, SMA PU Al Bayan Putri, SMAN 1 Nagrak, SMAN 1 Cikidang, dan SMA PU Al Bayan Cianjur.

Setelah capaian ini, mereka mengaku bangga dan tertantang dengan segala rundown perlombaan yang diikuti. Terlepas dari segala kekurangan, tentu mereka banyak belajar tentang target di dalam keterbatasan waktu yang ada.

“Kesan yang kami dapat tentu sangat keren mengikuti lomba ini. Rasanya sangat memacu adrenalin. Karena harus berkejaran dengan keterbatasan waktu khususnya dalam mempersiapkan presentasi yang akan kami sajikan. Semoga ke depannya, sekolah terus dapat memberikan fasilitas untuk meningkatkan prestasi siswanya di kancah yang lebih tinggi,” tutupnya. (fth)