You are currently viewing Siswa ABBSKP Berhasil Merebut Runner Up di O2SN Tingkat Provinsi DIY Tahun 2024

Siswa ABBSKP Berhasil Merebut Runner Up di O2SN Tingkat Provinsi DIY Tahun 2024

Satu siswa ABBSKP kembali menorehkan prestasinya di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi DIY Tahun 2024. Adalah Raden Zulfiqar Muadz Baihaqi XI MIPA B yang berhasil mengharumkan nama sekolah melalui cabang olahraga karate dalam O2SN Tingkat Provinsi DIY pada Rabu (13/6) siang di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa Yogyakarta.

O2SN merupakan sebuah ajang talenta di bidang olahraga untuk peserta didik sesuai jenjangnya. Dengan berbekal semangat dan kepercayaan diri, Zulfiqar berhasil menambah pundi-pundi juara karate yang diraih sejauh ini. Atas rekomendasi pelatih dan informasi dari sekolah, Ia pun yakin memantapkan diri untuk menghadapi event tahunan ini menghadapi beberapa perwakilan SMA Tingkat Kabupaten/Kota se-DIY.

“Berkat latihan dengan sungguh-sungguh dan disiplin cukup memotivasi saya menghadapi event ini. Tentunya tidak lepas juga dari doa. Berbagai event pun saya ikuti, mulai dari seleksi tingkat kabupaten dan berhasil menjuarai nomor kata dan kumite. Dari sinilah akhirnya saya berhak mewakili Kabupaten Kulon Progo di tingkat Provinsi DIY,” ungkapnya.

Berkat capaian ini, Zulfiqar merasa bangga dan bahagia tentu saja. Meskipun tidak sampai mencapai target maksimal juara 1, Ia tetap optimis ke depannya akan berlatih dan berupaya lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, dengan capaian ini saya bangga dan bahagia bisa menjuarai O2SN tingkat Provinsi ini meski tidak mencapai target maksimal juara 1. Terima kasih kepada sekolah yang telah mendukung sepenuhnya sehingga saya dapat mengikuti event ini tanpa halangan apapun,” tutupnya. (fth)