You are currently viewing Meneroka Perguruan-Perguruan Tinggi di Eropa

Meneroka Perguruan-Perguruan Tinggi di Eropa

Untuk mengetahui budaya dan mekanisme pendaftaran mahasiswa baru di perguruan-perguruan tinggi di Eropa, SMAIT ABBSKP bekerja sama dengan Euro Management untuk mengadakan sosialisasi peguruan tinggi Eropa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dan dilaksanakan di Masjid Baitul Munir, SMA IT ABBSKP.

Dalam sosialisasi tersebut, para santri antusias mengikuti materi dan aktif dalam sesi diskusi. Mereka bertanya seputar kehidupan di univeritas-univeritas terbaik di Eropa, seperti tentang kegiatan ibadah, makanan, sampai pada biaya hidup. Ustadz Andwi Sulisityo, S.Pd., selaku pendamping pada kegiatan tersebut menyampaikan, “Para santri mengapresiasi kegiatan ini dengan sangat positif. Melalui kegiatan ini, santri dapat menambah pengetahuan mereka tentang perguruan tinggi di Eropa. Ini menjadi pijakan awal bagi para santri yang berniat untuk belajar di luar negeri.”

Selain itu, ustadz Andwi juga berharap agar para santri bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dengan adanya kerja sama dengan Euro Management. Euro Management Indonesia adalah konsultan pendidikan internasional di Indonesia yang aktif dan berkomitmen untuk meningkatkan SDM Indonesia melalui jalur pendidikan, dengan memiliki jaringan yang sangat luas dalam memberangkatkan lebih dari 2000 mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia.