You are currently viewing Dua Siswa ABBSKP Raih Tiga Medali Pada Open Karate Championship Tahun 2024

Dua Siswa ABBSKP Raih Tiga Medali Pada Open Karate Championship Tahun 2024

SMAIT Abu Bakar Boarding School kembali menorehkan prestasi di ajang turnamen karate. Pasalnya, dua siswanya berhasil membawa tiga medali pada Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship 2024 yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 4-5 Mei 2024 yang lalu.

Event ini merupakan turnamen nasional yang diikuti banyak atlet dari berbagai jenjang pendidikan di seluruh Indonesia. Dan tentu saja menjadi kebanggaan bagi para atlet karate bila dapat berkompetisi pada turnamen tersebut.

Adalah Raden Zulfiqar Muadz Baihaqi siswa XI MIPA B meraih medali perunggu, di nomor kumite 68 kg putra. Sedangkan di kategori lainnya, Raden Muhammad Syafiq Abd. Hafizh siswa X A berhasil meraih dua medali emas sekaligus. Kedua medali tersebut diraihnya pada kategori KATA Junior dan KUMITE 63 kg Perorangan Putra.

Untuk meraih juara tersebut tentu tidak lepas dari usaha-usaha yang dilakukan. Atas rekomendasi pelatih dan dukungan orang tua, Zulfiqar mengakui terdorong untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Pada turnamen ini, teman dan adik saya juga mengikutinya. Berkat latihan yang sungguh-sungguh dan tidak melupakan doa Alhamdulillah akhirnya bisa mencatatkan nama sebagai salah satu juara. Tentunya, saya merasa bahagia dan pasti bangga bisa menjadi juara pada event tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Syafiq menyebutkan keberhasilannya meraih juara tidak lepas dari ketekunan latihan rutin dan usaha kerasnya. Berkat rekomendasi dari pelatih dan informasi yang diperolehnya dari media sosial, akhirnya berkompetisi pada turnamen tersebut. Ia pun berharap semoga ke depannya sekolah lebih perhatian dalam mengembangkan minat dan bakat siswa sesuai bidang yang mereka inginkan.

“Harapan saya semoga bidang seperti ini yang pernah diraih siswa dibimbing penuh dan lebih optimal oleh sekolah. Karena beberapa kejuaraan yang diraih siswa justru kebanyakan dari minat dan bakat yang dikembangkan oleh siswa itu sendiri,” tutupnya. (fth)