You are currently viewing Siswa ABBSKP Lolos Mewakili DIY Dalam Ajang PRA POPNAS di Banjarmasin Tahun 2022

Siswa ABBSKP Lolos Mewakili DIY Dalam Ajang PRA POPNAS di Banjarmasin Tahun 2022

Sebuah prestasi membanggakan kembali dicapai oleh siswa ABBSKP. Kali ini datang dari bidang non akademik. Adalah Muhammad Akbar menjadi perwakilan D.I. Yogyakarta dalam ajang Pra Popnas Zona III di Banjarmasin mulai 26 Oktober s/d 6 November 2022. Ia menjadi satu di antara 8 atlet Kulon Progo yang mewakili Yogyakarta di ajang nasional tersebut. Remaja 17 tahun itu mewakili cabang olahraga tinju.

Acara pelepasan atlet Kulon Progo digelar pada Kamis (20/10) di Ruang Srikandi Disdikpora Kulon Progo. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, bapak Arif Prastowo menyampaikan apresiasi kepada para atlet atas keberhasilan mereka mewakili Yogyakarta di ajang Pra Popnas nanti. Sebelumnya, mereka telah melalui seleksi cukup ketat pasca Popda di tingkat Provinsi DI. Yogkarta bulan Maret yang lalu.

Sebagai pendamping atlet, bapak Ferdinand Kuahaty menyampaikan, “Ada sebanyak 12 atlet Kulon Progo yang mengikuti seleksi penjaringan atlet setelah Popda Tingkat Yogyakarta di bulan Maret lalu. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya 8 atlet terpilih berhak mewakili DI. Yogyakarta di ajang Pra Popnas Banjarmasin,” terangnya.

Di tempat berbeda, Kepala SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo menggelar apel bersama untuk memberikan dukungan kepada siswanya pada Senin (24/10) pagi. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi perjuangan dan kegigihan Akbar untuk sampai pada titik ini. Bersama dengan siswa lainnya, doa dipanjatkan untuk mendukung sepenuhnya supaya meraih hasil terbaik dari ajang tingkat nasional itu. Rencananya, Muhammad Akbar akan berangkat ke Banjarmasin pada Rabu (26/10) pagi.

“Kita bersama-sama di sini, dalam rangka mendukung dan mendoakan saudara kita Muhammad Akbar yang akan bertanding di ajang Pra Popnas nanti. Kita doakan diberikan kesuksesan dan kekuatan dari Allah. Semoga menang dan menjadi juara, serta pulang ke sekolah dalam kondisi selamat,” tutupnya (fth)