You are currently viewing Sambut Idul Adha 1440H, santri SMA IT ABBSKP Takbir Keliling

Sambut Idul Adha 1440H, santri SMA IT ABBSKP Takbir Keliling

[masterslider id=”12″]


Dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1440H, santri SMA IT ABBSKP bersama dengan pemuda masjid Barokatul Ummah melakukan takbir keliling dengan berjalan kaki. Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu (10/8/2019), selesainya sholat isya berjamaah di masjid  Baitul Munir. Tujuan dari adanya acara ini selain untuk meramaikan malam takbir di kompleks lingkungan SMA IT ABBSKP juga bertujuan sebagai media syiar agama islam.

Peserta yang terlibat dalam acara ini adalah santri kelas X, XI dan sebagian santri kelas XII. Sebagiannya lagi, santri kelas XII memilih untuk tetap tinggal dan meramaikan takbir di masjid Sekolah. Dengan membawa obor dan amunisi alat pukul seperti rebana para santri meninggalkan sekolah pukul 19.30WIB dan mendatangi masjid barokatul ummah. Keluar dari halaman sekolah, terdapat sedikit pemandangan yang berbeda karena di sepanjang jalan dari SMA IT ABBSKP menuju masjid Barokatul Ummah dipasangi nyala lampu lilin yang membuat jalanan menjadi lebih indah. Sesampainya para santri di area masjid Barokatul Ummah, para pemuda masjid sudah menunggu dan akhirnya kegiatan takbir keliling dengan rute jalan keliling komples pedukuhan ngrandu dan cokrodipan bisa diawali. Selama kegiatan ini berlangsung para ustadz, OSIS dan sebagian warga masyarat turut aktif membantu dan mengamankan jalannya acara dari titik awal start sampai finish.

Tepat pukul 21.30WIB rombongan para santri kembali ke area asrama dan dilanjutkan dengan dengan acara bertakbir bersama-sama di masjid baitul munir. Ustad Muhammad Wildan Arfan selaku musryif pesantren menyampaikan tanggapannya,

“Alhamdulillah mengenai acara takbir keliling pada tahun ini, para santri dapat mengapresiasi datangnya malam idul adha dengan luar biasa. Semangat dan gemuruh lantunan takbir yang diiringi hadroh dari santri menjadi nuansa dan kesan sendiri. Melalui kegiatan ini santri sangat antusias terutama masyarakat setempat, masyarakat disini banyak membantu seperti menyiapkan rute dan mengamankan jalannya acara. Hal ini bukti adanya kesinambungan yang baik antara warga SMA IT ABBSKP dengan warga sekitar.”