Annas Wicaksono merupakan santri berbakat dari SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo yang megikuti kompetisi yang diselengarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kompetisi yang diikuti Ananda Annas Wicaksono adalah Duta Remaja Hebat Kulon Progo yang diikuti puluhan siswa dan siswi dari setiap perwakilan sekolah di Kulon Progo.

            Dari Kegiatan ini, Siswa SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, yaitu Annas Wicaksono meraih Juara 1 se-Kulon Progo, dalam keterbatasannya sebagai Santri SMAIT Abu Bakar Boarding School kulon Progo, Annas Wicaksono dapat terus meningkatkan bakatnya dalam bidang teknologi maupun, berbahasa.  Setelah menjadi Duta Remaja Hebat Annas Wicaksono mengatakan, “Saya merasa diberikan amanah baru untuk menyadarkan, khususnya dikalangan remaja, khususnya lagi di lingkungan sekolah untuk menyadarkan perokok-perokok yang ada di sekolah.”

“Saya merasa diberikan amanah baru untuk menyadarkan, khususnya dikalangan remaja, khususnya lagi di lingkungan sekolah untuk menyadarkan perokok-perokok yang ada di sekolah.”

Begitulah hasil wawancara yang dilakukan oleh tim jurnalistik kepada Ananda Annas Wicaksono. Kedepannya program yang akan dilaksanakan salah satunya adalah sosialisasi ke warga-warga sekitar, sekolah-sekolah lain. Dalam sosialisasi ke depan, Annas Wicaksono sendiri mendapatkan bagian dalam penyampaian ‘Dampak dan Akibat Merokok’.Yang menjadi penekanan di sini dalam salah satu perkataan Annas Wicaksono adalah, “Tugas kami sebagai Duta Remaja adalah mengingatkan dan mengajak, jadi kami tidak bisa memaksa.” Itulah yang menjadi point inti dari wawancara ini. Yang menjadi penekanan di sini dalam salah satu perkataan Annas Wicaksono adalah, “Tugas kami sebagai Duta Remaja adalah mengingatkan dan mengajak, jadi kami tidak bisa memaksa.” Itulah yang menjadi point inti dari wawancara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *