Dalam rangka menambah pengetahuan softskill, santri SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo mengadakan kegiatan Field Study setiap semester. Di semester ini, kegiatan field study dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2019 dan obyek-obyek yang dikunjungi adalah tempat pembudidayaaan jamur (Griya Jamur), tempat kerajinan batik (batik Farras), museum Benteng Vredeburg dan Pondok Pesantren Nurul Haromain.

Beberapa obyek yang dituju membekali peserta didik dengan pengetahuan softskill serta menambah motivasi untuk selalu mengembangkan diri dan berinovasi. Ustaz Ziyad Fauzi Ahmad, S.Pd., “ Alhamdulillah para santri berpartisipasi aktif dalam kegiatan field study. Pada kunjungan ke tempat kerajinan batik, para santri antusias untuk bertanya dan membuat batik.”

“ Alhamdulillah para santri berpartisipasi aktif dalam kegiatan field study. Pada kunjungan ke tempat kerajinan batik, para santri antusias untuk bertanya dan membuat batik.”

Selain itu, beliau juga berharap agar kegiatan fied study ini dapat memberikan manfaat bagi kehidupan santri di masa yang akan datang. Beliau menambahkan bahwa obyek selanjutnya insyaAllah akan semakin diperkaya sehingga bisa semakin meningkatkan wawasan dan keterampilan para santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *