Siswa ABBSKP kembali mengharumkan nama sekolah dalam ajang PASCO 2019 yang diadakan pada Sabtu (31/8) di SMAN 5 Yogyakarta. Pasalnya, dua gelar juara berhasil ditorehkan dalam kompetisi yang digelar setiap tahun tersebut. Capaian ini jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Puspanegara Sholeh Competition ini sudah biasa diikuti para siswa sekolah ini. Kali ini, ABBSKP mengirimkan beberapa siswa terpilihnya untuk turut bersaing dalam berbagai cabang perlombaan. Dua di antara mereka berhasil memboyong piala kejuaraan tersebut dalam Cabang MTtq dan MHQ. Pada cabang MTtq, Zulfan berhasil menempati juara 3. Sementara, Afkar justru sukses menduduki juara 1 dalam Cabang MHQ.

Sebagai peraih Juara 1 MHQ, Afkar mengungkapkan rahasia kemenangannya. Ia mengaku tampil lebih meyakinkan dibandingkan penampilan-penampilan sebelumnya dalam event ini. Kemenangan kali ini begitu bergantung kepada rasa percaya diri dan faktor jam terbang mengikuti lomba-lomba sejenis di beberapa event lainnya.

“Untuk meraih kemenangan ini, sudah saya pelajari dari kegagalan-kegagalan sebelumnya. Setidaknya, benar bahwa kegagalan itu tidak harus dialami untuk ke sekian kalinya. Karenanya, kemenangan ini menjadi satu capaian yang sangat berarti bagi diri sendiri dan sekolah,” tutupnya. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *