Tim Basket ABBSKP menutup kompetisi Casello Cup 2019 dengan meraih Juara ke-3, pada Kamis (22/8). Predikat ini dipastikan usai memenangkan pertandingan melawan SMAN 2 Wates dengan skor telak 39-20. Pertandingan pamungkas ini merupakan pertemuan kedua kalinya dengan lawan yang sama. “Sebelumnya, SMADA (nama populer sekolah tersebut, red.) menjadi lawan Tim ABBSKP di babak penyisihan grup. Saat itu, juga dimenangkan oleh tim kami,” ujar Dicky, selaku Official tim.

Sejatinya, kesempatan juara sangat terbuka lebar bagi tim ini. Karena, sejak pertandingan perdana sudah tancap gas tampil penuh percaya diri hingga lolos sebagai juara grup B. Namun, harapan itu harus kandas usai menuai kekalahan 32-40 di babak semifinal sehari sebelumnya (21/8) melawan SMAN 1 Yogyakarta.

“Kami memang harus mengakui keunggulan lawan di semifinal. Secara hitungan poin, kami bisa mengimbangi permainan yang terbukti selisih poin cuma 8 angka. Namun, karena faktor kondisi fisik lawan yang lebih prima memaksa kami mengakui keunggulan lawan,” ujar Umar Abdul Aziz, selaku Kapten tim.

Karenanya, pertandingan terakhir ini menjadi satu kemenangan berarti yang menahbiskan tim basket mendapat tempat ke-3. Setidaknya, hasil ini cukup menjadi motivasi untuk lebih bersemangat di kompetisi-kompetisi berikutnya.

“Secara tim, kami memang cukup unggul di event ini meskipun banyak pemain inti yang tidak main. Namun, hasil ini sudah cukup baik, yang menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi lebih baik lagi di event mendatang lainnya,” pungkasnya. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *