Dua siswa ABBKP berhasil memboyong dua piala dari Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi DIY 2019 pada Sabtu (24/8). Adalah Allif Zuhairi yang berhasil memenangi Juara 2 dan Raushan Afkar sebagai Juara 3 dalam kompetisi tersebut untuk kategori siswa SMA Swasta.

Atas hasil ini, mereka berdua berkesempatan untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional pada November nanti, di Jakarta. Juara ini merupakan kado terindah bagi sekolah dan masih dalam momen bulan kemerdekaan.

“Dua juara ini bisa disebut kado siswa kepada sekolah di bulan kemerdekaan ini. Semoga dapat menambah motivasi ke depannya untuk tampil lebih baik lagi di kompetisi tingkat nasional,” ujar Angga, selaku Guru Pendamping.

Sebagai persiapan, Allif telah membuat alokasi waktu khusus untuk belajar bahasa Arab. Di sisi lain, Ia juga harus tetap fokus dengan kegiatan sekolah dan pesantren, terutama tahfizh al-Qur’an. “Persiapannya biasa saja. Karena, masih lama waktunya. Di samping itu, juga ada hal lain yang lebih penting untuk dicapai,” ungkapnya. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *