Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74, OSIS ABBSKP mengadakan lomba agustusan pada Jum’at (16/8) di lingkungan Kampus ABBSKP. Seluruh siswa diharapkan mengikuti kegiatan tahunan ini. Karena, sebelumnya mereka menjalani liburan Idul Adha yang berakhir pada Kamis (15/8), satu hari sebelum diselenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap seluruh siswa dapat ikut serta meramaikan kegiatan ini. Semua telah kami siapkan dengan sedemikian rupa untuk menjamin meriahnya perlombaan. Besar harapannya kalau setiap siswa memiliki semangat untuk join di event tahunan ini,” ujar Umar, selaku Ketua Panitia.

Adapun corak perlombaan agustusan yang diusung tahun ini, harus mencerminkan nasionalisme, di samping juga fun dan religius. Beberapa di antaranya adalah lomba cerdas cermat kebangsaan, melukis poster, hifzhil quran, orasi dan sebagainya.

“Seperti saran dari pembina OSIS, tema perlombaan yang kami usung lebih kepada lomba-lomba yang dapat meningkatkan rasa patriotisme, lebih religius dan bisa happy bareng,” imbuhnya.

Tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan di antara sesama siswa. Di samping itu, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kesetiakawanan dan perkenalan antara kakak kelas dan adik kelas baru. Sehingga, ke depannya dapat tercipta kebersamaan yang harmonis dan menyejukkan.

“Tiada kebersamaan yang lebih indah daripada kekompakan untuk meraih kemenangan bersama. Lomba ini sudah kami pikirkan jauh-jauh hari dan dibantu oleh kakak kelas, demi menciptakan kebersamaan dalam kehidupan yang harmonis dan menyejukkan suasana,” tutupnya. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *