Tim Futsal Siswa ABBSKP berhasil mencapai semifinal Casello Cup 2019 setelah berhasil meraih kemenangan kedua pada Rabu (7/8), atas lawan MAN 1 Wates dengan skor 2-0 berkat dua gol oleh Aslam dan Andika. Di pertandingan sebelumnya, mereka juga menang telak 2-0 atas SMAN 1 Sentolo. Sehingga, kedua kemenangan ini mengantarkan tim masuk semifinal sebagai runner-up Grup B.

Pada pertandingan ini, masih mengusung pemain yang sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Berkat semangat dan kekompakan yang mereka tampilkan, akhirnya berhasil mengantarkan kemenangan krusial di kompetisi ini. “Saya melihat ada perbedaan cukup jauh dibandingkan pertandingan di hari pertama. Khususnya, di pertandingan terakhir kekompakan jauh lebih nampak yang membuat motivasi mereka begitu tinggi,” ujar Dicky, selaku pelatih.

Kemenangan ini dinilai sebagai satu hal yang membanggakan, mengingat pertandingan yang diikuti tidak membawa supporter. Padahal, supporter lawan dinilai lebih mengerikan dengan sorak sorai yang terkadang membuyarkan konsentrasi pemain tim. “Melihat pertandingan ini, saya sempat ragu dengan kemenangan. Karena, pihak lawan memiliki pemain keenam berupa supporter yang sangat bersemangat. Namun, karena kekompakan dan semangat anak-anak, mereka patut mendapatkan capaian ini,” kata Ikhwan, selaku Guru pendamping.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan akan seperti apa racikan pemain yang akan dibawa ke semifinal nanti sore (8/8).

“Kami yang awalnya hanya menarget lolos grup, harus memiliki target lebih dari sekedar menang hari ini. Dengan materi pemain yang ada, tim kami dinilai mampu untuk menginjakkan kaki di final besok,” imbuh Dicky. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *