Dalam rangka menumbuhkan motivasi dan semangat belajar siswa baru, SMA IT ABBS KP mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training atau yang dikenal (AMT). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan bersamaan dengan rangakaian Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pada tahun ajaran baru 2018/2019 acara ini dilaksanakan di minggu kedua pada Senin, 8 Juli 2019 di masjid Baitul Munir SMA IT ABBSKP dan dibersamai dengan ustad Fatan Fantastik.

Pada sesi inti materi, santri baru serta santri kelas XI dan XII di charge dengan beberapa kalimat motivasi dari ustad fatan fantastik. Terdapat kesan tersendiri pada agenda AMT kali ini di karenakan sosok ustad Fatan yang sudah berpengalaman sebagai trainer dan penulis buku memberikan aura tersendiri. Dibeberapa kesempatan ustad fatan fantastik memberikan tips-tips bagaimana belajar bisa senikmat dan selezat coklat seperti dalam karya bukunya.

Sesuai dengan tema materi yang diberikan oleh panitia berkaitan aktualisasi peran pribadi muslim cendekia, ustad fatan fantastik memberikan suatu wejangan kepada para santri bahwasanya pilihan untuk bersekolah di lingkungan boarding atau pesantren merupakan suatu jalan yang inshaaAllah akan diridhoi oleh Allah SWT. Beliau menyampaikan,

“Sehebat-hebanya seseorang dengan keilmuwan yang dimilikinya di mata Allah SWT tidak akan ada apa-apanya ketika ilmu agamanya tidak tahu apa-apa.”

Beliau menekankan dari pesan tersebut bahwa faktor yang menentukan kesuksesan seseorang tidak berangkat dari ilmu duniawinya namun ilmu agamanyalah yang akan tetap menjadi pondasi utamanya. Pada sesi acara AMT ini ditutup dengan sebuah cerita dari beliau tentang perjalanan kisah sesorang yang menuntut ilmu. Pesan beliau dengan belajar dan mempelajari ilmu agama serta dunia inshaaAllah kita dapat menjadi pemuda-pemuda yang berintegritas yang siap menjadi generasi penerus bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *