Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, diawal tahun ketiga SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo dapat melaksanakan Studium Generale pada Minggu, 30 Juni 2019. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud  pengenalan dan penyambutan dari sekolah kepada siswa dan wali siswa tahun ajaran baru tahun 2019. Adapun tema yang diusung pada acara ini adalah “Aktualisasi Nilai-nilai Islam untuk Mewujudkan Generasi yang Berakhakhul Mulia dan Berwawasan Global” sesuai dengan tujuan dan visi-misi sekolah.

Pada tahun ini, SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo sudah mendapatkan izin dari Dinas Kabupaten Kulon Prodo untuk membuka 3 kelas baru dan insya Allah akan diamanahi sejumlah 82 siswa baru lulusan SMP N/IT dan MTs dari berbagai provinsi di indonesia. Dalam kegiatan ini turut dihadiri segenap pengurus Konsorsium Yayasan Mulia serta perwakilan dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo DIY yang sudah mengenal seluk beluk SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo dari awal berdirinya dari tahun 2017.

Kegiatan diawali dengan tilawah Al-quran oleh Ustadz Fata Azizi dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh pengurus Konsorsium Yayasan Mulia yang di wakilkan oleh, Ustadz Salim, S.Ag. Sambutan kedua sekaligus pembukaan acara Studium Generale disampaikan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, Ustadz Dr. H. Ahsanul Fuadi, M.Pd.I.. Sambutan ketiga oleh perwakilan dari Pengawas Pembina Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo, Drs. Agus Heri, M.Pd. dan dilanjutkan dengan hiburan pembacaan puisi dari ananda Annas Wicaksono salah satu santri berprestasi dari SMA IT Abu Bakar Kulon Progo. Setelahnya juga disematkan acara simbolis serah terima siswa baru dari orang tua ke pihak sekolah dan diakhiri dengan  doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Farah, S.Ud. Al-Hafiz.

Dalam acara ini materi pengenalan tentang filosofi sekolah Islam Terpadu (IT) disampaikan oleh Ustadz Salim, S.Ag. beliau memaparkan bagaimana tujuan dan visi-misi Sekolah Islam Terpadu serta sejarah Konsorsium Mulia sampai berdirinya Sekolah SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan sekolah beserta kegiatan persekolahan yang disampaikan oleh kepala sekolah SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, Ustadz Dr.H.Ahsanul Fuadi, M.Pd.I. Di dalam waktu sambutan, beliau menyampaikan berbagai pencapaian prestasi santri SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo selama 2 tahun terakhir. “Alhamdulillah, keberkahan yang luar biasa bahwasanya sekolah ini telah diberikan santri-santri yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik, tentunya prestasi tersebut dan tidak lepas dari peran guru-guru SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo yang tidak lelah membimbing para santri” begitu pungkas beliau. Salah satu wujud persembahan santri selama 2 tahun terakhir juga di sampaikan oleh Ustadz Dr.H.Ahsanul Fuadi, M.Pd.I bahwasanya para santri SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo sudah berhasil membuat jurnal penelitian yang di sajikan dalam Jurnal Ilmiah Santri Sainstesia serta Majalah Ekplorasi Edisi ke IV. Sambutan ketiga dari Pengawas Pembina Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo, Drs. Agus Heri, M.Pd. menyampaikan bahwasanya dari awal berdirinya sekolah sampai sekarang ini, prestasi demi prestasi santri di SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo terus di tampakkan, di akhir kata beliau menambahkan bahwasanya menyekolahkan anak di SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo merupakan suatu pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *