Para santri terpilih SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulonprogo (ABBSKP) berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di bawah naungan Kementrian Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Event ini dilaksanakan  di berbagai tempat, disesuaikan pada cabang olahraga.

Dalam kompetisi ini, SMAIT ABBSKP mampu memberikan hasil yang sangat baik pada O2SN perdananya. Santri terpilih telah mampu meraih juara di berbagai cabang lomba. Pada cabang Karate Kata, santri atas nama Ahmad Irsyad mampu menempati predikat juara 2 menyusul Hisyam Fadhli pada podium 3. Adapun pada cabang Karate Kumite Muhammad Irsyad Hammam memperoleh juara ke 2. Di cabang Tenis Meja, ABBSKP memperoleh juara 3 atas permainan epik Alfan Thoriqul Haq. Sedangkan santri atas nama Sholahuddin Al-Ayyubi mampu menjadi perenang tercepat ke-3 pada cabang renang 100 m.

Ustadz Diqi Dzulkarnain, S.Pd. selaku pembibing umum Tim O2SN ABBSKP menanggapi dengan adanya event ini sekaligus merespon atas pencapaian yang telah ditorehkan ABBSKP. “Sangat bagus untuk perkembangan atlet Kulon Progo khusunya untuk siswa SMA. O2SN bertujuan untuk mencari bibit bibit atlet masa depan yang diharapkan menjadi atlit Profesional nasional maupun Internasional. Untuk prestasi yang diraih SMAIT ABBSKP, sangat bagus mendapatkan banyak juara dari cabang karate, tenis meja, dan renang”.

Beliau berharap agar kedepannya, persiapan O2SN lebih dimatangkan dan terencana. Adapun dari segi program beliau menitikberatkan agar program latihan seperti latihan fisik, dan teknik direncanakan jangka panjang agar atlit semakin matang. Terakhir beliau berharap agar fasilitas pendukung keolahragaan supaya lengkap dan memadai serta kedepannya cabang olahraga yang dilombakan agar menjadi kegiatan ekstrakulikuler sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *