Tim Basket SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo (ABBSKP) kembali meraih piala juara. Piala juara tersebut diperoleh dari kompetisi Stesa Cup 2019 yang dilaksanakan pada 9-23 Maret 2019. Kompetisi Stesa Cup 2019 ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 28 SMA N 1 Temon (STESA), yang diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di Kulon Progo. Dalam kompetisi tersebut, gelar juara pertama didapatkan oleh tim basket ABBSKP setelah berhasil menang secara beruntun berkat rasa optimis, kerja keras, dan tawakkal yang kuat.

Salah satu pemain tim basket ABBSKP, Muhammad Raushan Afkar, mengungkapkan, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas anugrah yang telah diberikan oleh Allah Swt. sehingga mampu mengantarkan kami menjadi juara pertama. Sungguh, ini adalah pengalaman yang luar biasa bahkan untuk jam terbang kami yang tinggi, asalkan saling percaya dan kerja sama tim yang kompak, kami percaya dengan kemampuan tim basket ABBSKP yang jangan diragukan lagi.”

Terkait dengan pencapaian tersebut, Ustadz Diqi Dzulkarnain, S.Pd., selaku guru olahraga dan pendamping tim basket ABBSKP memberikan tanggapan, “Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah Swt. yang telah memberikan kepada kita kesempatan untuk kembali meraih juara yang telah sesuai dengan target yang dicapai, karena para santri Tim basket ABBSKP telah berlatih dengan serius dan semangat serta tak lupa beriring do’a yang mereka panjatkan sehingga mampu mengharumkan nama baik sekolah.” Dalam hal ini, ustadz Diqi juga menambahkan agar tim basket ABBSKP terus tetap berlatih agar dapat menambah pengalaman, jam terbang, dan mental berlatih untuk mengikuti berbagai kompetisi di dalam maupun di luar Kabupaten Kulon Progo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *