SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo (ABBSKP) kembali menorehkan prestasinya di cabang lomba MTQ. Kali ini, SMAIT ABBSKP mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisispasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Eks Tuti Selatan Kulon Progo yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2019.

 Dari 12 cabang perlombaan, santri SMAIT ABBSKP mampu menjuarai sembilan cabang lomba. Adapun rincian daftar juara adalah sebagai berikut; juara pertama pada 4 cabang lomba, yakni Musabaqah Hifdzil Qur’anyang diwakili oleh Muhammad Raushan Afkar, Ceramah Agama yang diwakili oleh Annas Wicaksono, Cerdas Cermat Agama (CCA) yang diwakili oleh Fajar Arya Buana, Muhammad Ihya Ulumuddin, dan Umar Abdul Aziz, serta lomba debat yang diwakili oleh Ahya Robbani, Naufal Dhiya’ulhaq, dan Nadief Fikri Jatmiko. Pada 5 cabang lainnya SMAIT ABBSKP meraih juara kedua. Adapun cabang lomba tersebut adalah Musabaqah Tartil Qur’an(MTtQ)yang diwakili oleh Raihan Dzulfikar, Musabaqah Khutbah Jum’at(MKJ) yang diwakili oleh Andi Alif Dhaifullah Kahar, Musabaqah Syahril Qur’an(MSQ) yang diwakili oleh Ahmad Fikri Abdullah, Supri Effendi Pratama, dan Rohman Hidayatullah, kemudian ada Musabaqah Adzan(MAz) yang diwakili oleh Ifo Ardwi Darkham Rivaldi, dan yang terkahir ada lomba kaligrafi yang diwakili oleh Faza Shidqi Ahmad.

Dengan pencapaian ini, SMAIT ABBSKP mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo pada cabang lomba Ceramah, debat, dan juga CCA. Alhamdulillah, SMAIT kembali mendapatkan juara pada lomba-lomba tersebut, yakni juara ketiga untuk lomba CCA, dan untuk 2 cabang lainnya, yaitu ceramah dan debat masing-masing meraih juara pertama.

 Muhammad Ihya Ulumuddin sebagai salah satu delegasi SMAIT ABBSKP dalam lomba CCA menuturkan “Tidak lupa kami bersyukur kepada Allah swt. atas kemenangan yang kami capai. Kami bisa menang karena kami membentuk tim yang solid,”. Dengan prestasi dan pencapaian ini, para santri mampu menunjukkan bahwa walaupun SMAIT ABBSKP masih tergolong sekolah yang baru namun memiliki santri-santri memiliki semangat juang dan etos belajar yang tinggi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *