SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan sosialisasi hidup sehat di pesantren. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Masjid Baitul Munir, SMAIT ABBSKP ini tidak hanya diikuti oleh para santri, melainkan juga ustadz dan ustadzah.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya seluruh warga sekolah untuk menumbuhkan kesadaran hidup sehat, bersih, nyaman di lingkungan pesantren. Dalam kegiatan ini, SMAIT ABBSKP bekerja sama dengan Puskesmas Wates dengan menghadirkan tiga nara sumber yang berkompeten di bidang kesehatan lingkungan, gizi, dan kesehatan gigi.

Dalam kegiatan ini, para nara sumber menjelaskan dan mendemostrasikan bagaimana cara menjaga kesehatan, cara membersihkan diri, terutama gigi dan kamar. Ahmad Rosyid Nashirul Haq, salah satu santri yang mengikuti kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini baik untuk dilaksanakan. “Kegiatan ini bagus karena para santri bisa mengetahui bagaimana cara menjaga pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup sehat, pesantren akan menjadi tempat belajar yang nyaman”. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga para santri semakin mantap dalam mengetahui dan menerapkan ilmu tentang cara menjaga kesehatan di lingkungan pesantren. Kondisi lingkungan pesantren yang sehat menjadikan aktivitas belajar lebih nyaman.

One thought on “Sosialisasi Pola Hidup Sehat di Pesantren”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *