SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo telah melaksanakan kegiatan akreditasi perdana. Akredikasi ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 14-15 November 2018.  Bapak Heri Sujana, M.Pd. dan Bapak Maryana, M.M. dari Dinas Pendidikan Provinsi D.I. Yogyakarta menjadi asesor dalam akreditas ini.

Dari hasil penilaian terhadap delapan standar, asesor menetapkan nilai 94 dengan predikat A (unggul). Adapun rincian nilai dari masing-masing standar adalah 89 untuk Standar Isi, 96 untuk Standar Proses, 100 untuk Standar Kompetensi Lulusan, 84 untuk Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, 90 untuk Standar Sarana dan Prasarana, 100 untuk Standar Pengelolaan, 100 untuk Standar Pembiayaan, dan 93 untuk Standar Penilaian Pendidikan. 

Ustazah Rista Wahyu Mahanani, S.Pd.Gr., wakil kepala sekolah bidang kurikulum sekaligus koordinator pelaksana kegiatan akreditasi, menyampaikan rasa syukurnya dengan hasil yang telah diraih oleh SMAIT ABBSKP dalam akerditasi perdana ini. “Alhmadulillah sangat memuaskan karena hasilnya sesuai dengan harapan, karena dengan waktu persiapan yang singkat namun hasilnya bisa maksimal. Saya juga salut untuk tim akreditasi ini karena usia anggota tim masih relatif muda dan minim pengalaman akreditasi.”

Beliau berharap dengan akreditasi yang unggul ini, output yang dihasilkan dari proses belajar mengajar di sekolah juga unggul dan nantinya dapat bermanfaat di masyarakat. Beliau juga berharap agar predikat unggul ini dapat dipertahankan.  

One thought on “Akreditasi Perdana, SMAIT ABBSKP mendapatkan predikat “A” (Unggul)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *