Siswa baru SMAIT ABBS KP mendapatkan Achievement Motivation Training (AMT) pada hari Jumat (28/7). Pelatihan yang dilaksanakan di masjid sekolah ini diisi oleh Gathut Satrio Winahyu, S.T., MCH., CHt., M.NLP. Pelatihan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam Masa Orientasi Siswa/MOS SMAIT ABBS KP Tahun Ajaran 2017-2018.  Tujuannya adalah untuk membekali siswa baru dengan motivasi-motivasi belajar sehingga mereka dapat meraih prestasi atau hasil yang maksimal.

Dalam pelatihan ini, Bapak Gathut menyampaikan bahwa kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh keturunan karena kesuksesan itu dipengaruhi dan ditentukan oleh banyak faktor.  Beliau menyampaikan, “Yang menentukan mereka sukses atau tidaknya adalah lingkungan dan diri mereka sendiri.” Beliau menekankan bahwa faktor yang menentukan kesuksesan adalah lingkungan dan kebiasaan (habit) yang positif.

Selain itu, beliau menyampaikan faktor-faktor lain yang menentukan kesuksesan seseorang, yaitu iman, mental, dan tekad yang kuat serta ketenangan dalam menghadapi setiap persoalan dalam hidup. Acara ini ditutup dengan sebuah cerita tentang Nabi Muhammad SAW. Gathut menceritakan berbagai peristiwa yang pernah dialami Rasulullah yang menunjukkan kekuatan iman, mental, tekad, dan ketenangan. Melalui sikap-sikap itu, dan dengan izin Allah, Rasulullah memperoleh kesuksesan atau keberhasilan dari peristiwa-peristwa yang Beliau hadapi. (Andwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *