Pesantren Sains SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo telah melaksanakan kegiatan Stadium General pada hari Minggu (16/7). Kegiatan Stadium General ini dihadiri oleh segenap Pengurus Konsorsium Yayasan Mulia, guru dan karyawan SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, orang tua/wali dan siswa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, sekolah juga mengundang wakif dan perwakilan warga masyarakat dusun Ngrandu, desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan diawali dengan tilawah Alquran oleh Ustaz Budi Setianto, S.E.I. dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh pengurus Konsorsium Yayasan Mulia, Ustaz Drs. H. Ahmad Agus Sofwan, M.Pd.I.. Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, Ustaz Ahsanul Fuadi, M.Pd.I.. Sambutan ketiga sekaligus pembukaan acara stadium General disampaikan oleh perwakilan dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo, Drs. Agus Heri, M.Pd. dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Salim, S.Ag.. Setelah itu, prakata dari wakif disampaikan oleh dr. Ernawan.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang filosofi sekolah Islam Terpadu (IT) yang disampaikan oleh Drs. H. Ahmad Agus Sofwan, M.Pd.I. dan dilanjutkan oleh Dr. Mujidin, M.Psi.. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan sekolah yang disampaikan oleh kepala sekolah SMAIT Abu Bakar Noarding School Kulon Progo, Ustadz Ahsanul Fuadi, M.Pd.I. Materi terakhir, yaitu tentang adab mencari ilmu, disampaikan oleh Ustaz Salim, S.Ag.  (Andwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *