Pesantren Sains SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo telah membuka kegiatan MOS Tahun Ajaran 2017-2018. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan futsal sekolah pada hari Senin (17/7) pukul 08.00 WIB. Pembukaan kegiatan MOS dilakukan langsung oleh Kepala Sekolah SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, Ustaz Ahsanul Fuadi, M.Pd.I, yang sekaligus menjadi pembina pada upacara pembukaan tersebut.

Dalam amanatnya, Ustaz Ahsanul Fuadi, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan MOS ini adalah masa yang bersejarah bagi seluruh siswa karena upacara tersebut telah menandai awal perjuangan mereka dalam menuntut ilmu di Pesantren Sains SMAIT Abu Bakar Boarding Scool Kulon Progo. Selain itu, Beliau juga menyampaikan pesan-pesan dan doa kepada para siswa agar mereka dapat menempuh pendidikan di SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo dengan sebaik-baiknya.

Penyematan tanda dimulainya kegiatan MOS dilakukan secara simbolis oleh kepala sekolah kepada lima siswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Maluku. Penyematan dilakukan dengan memakaikan jas almamater sekolah SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo kepada kelima siswa tersebut. Upacara pembukaan MOS diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh siswa. (Andwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *