Siswa SMA IT ABBSKP Berhasil Amankan Satu Gelar di Ajang Lomba Pidato Virtual Tingkat Yogyakarta

Siswa SMA IT ABBSKP Berhasil Amankan Satu Gelar di Ajang Lomba Pidato Virtual Tingkat Yogyakarta

Melalui salah satu siswanya, SMA IT ABBSKP kembali berkumandang dalam lomba pidato tingkat Yogyakarta. Adalah Syaifullah Azzam Al Muzhaffar berhasil menahbiskan dirinya sebagai runner up dalam Lomba Pidato Pelajar Pancasila pada 19-28 Februari yang lalu. Lomba pidato tersebut dilaksanakan secara virtual untuk meramaikan perhelatan Musyawarah Wilayah JSIT Yogyakarta.

Seperti pada umumnya, sebelum mengikuti lomba harus mengikuti serangkaian bimbingan. Beberapa tahapan harus diikutinya demi mendapatkan hasil maksimal. Namun, itu semua harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan istiqomah. “Sebagai persiapan, saya belajar mulai membuat naskah, menghafalkan naskahnya. Untuk tahap selanjutnya saya latihan pidato. Di bagian akhir yang agak susah ialah saat belajar tentang pengucapan dan intonasi, hingga tahap mengisi pidato dengan aneka gerakan,” ungkap Azzam.

Meskipun ini bukan lomba pertama, bagi Azzam ikhtiar dan doa harus diutamakan. Selain usaha secara lahiriah, doa pun disertakan untuk selanjutnya hasil dipasrahkan saja kepada Allah Swt. “Saya mengikuti lomba ini tak lain adalah untuk melakukan dan memberikan yg terbaik. Untuk membangun rasa percaya diri itu, yang penting ikhtiar. Adapun hasilnya, nanti menang atau kalah sepenuhnya tawakkal kepada Allah,” imbuhnya.

Sejak awal, lomba ini bukan saja sebagai ajang untuk mengembangkan diri. Di sisi lain, ada kebanggaan bila berhasil meraih sebuah kemenangan. Sangat beruntung ketika diumumkan sebagai runner up, rasa sangat terharu dan bangga. “Mengikuti lomba ini, saya termotivasi untuk mengharumkan nama sekolah. Saya merasa senang dan bersyukur saat diumumkan mendapatkan titel runner up di ajang ini. Bahkan, yang tak disangka ialah saat panitia memberikan gelar tambahan sebagai juara favorit. Semoga ini bukan prestasi terakhir. Karena masih ada kesempatan di berbagai lomba lainnya,” tutupnya. (fth)

Leave a Reply