Dua Siswa SMA IT Abu Bakar Boarding School Berebut Titel Juara Pada POPDA Karate Tingkat Kulon Progo

Dua Siswa SMA IT Abu Bakar Boarding School Berebut Titel Juara Pada POPDA Karate Tingkat Kulon Progo

Menyambut Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini, dua siswa ABBSKP berhasil membuktikan mental perjuangan seorang pemuda. Dulu, seorang pemuda harus memiliki kiprah dalam merebut kemerdekaan. Berbeda dengan sekarang, medan perjuangan yang tidak lagi harus mengangkat senjata dapat diganti dengan kiprah mereka meraih prestasi. Mereka berdua berhasil memboyong dua titel juara pada POPDA Karate tingkat Kab. Kulon Progo pada Sabtu (30/10). Ini sekaligus merupakan kado penting untuk sekolah dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda.

Ada keunikan tersendiri dalam perebutan juara di event tersebut. Tak disangka, keduanya yang merupakan kakak beradik dalam satu sekolah ini harus berebut gelar pada finalnya. Perang saudara pun tak terelakkan. Dan hasilnya, sang adik kelas Syaifullah Azzam M. X C harus mengakui keunggulan sang kakak kelas Raden Jundi A. XI C yang berhasil menjuarai Kategori Kata Perorangan POPDA tahun 2021. Meskipun demikian, keduanya tentu tetap saling akrab menyapa satu sama lainnya saat di sekolah.

Sebagai juara 1, Jundi merasa senang dan bangga dengan prestasinya. Ia menganggap apa yang sudah diraihnya merupakan persembahan untuk sekolah menyambut Sumpah Pemuda. Kendati demikian, Ia pantang jumawa dan tetap akan rajin latihan sembari merencanakan target selanjutnya. “Saya merasa senang dan bangga dapat memberikan prestasi terbaik untuk sekolah. Ini juga kesempatan saya untuk berkembang dan tetap latihan untuk mencapai target selanjutnya,” ungkap Jundi.

Untuk meraih mimpi di tahun depan, Jundi selalu menyempatkan untuk rajin hadir di Pelatkab tiap sore. Setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Pelatkab, Ia pun memanfaatkan kesempatan tersebut. Ini menjadi satu upaya seriusnya untuk dapat mencapai prestasi berikutnya tanpa meninggalkan kegiatan sekolah. “Semoga saya tetap bisa latihan bersama Pelatkab untuk mempersiapkan target selanjutnya. Di tahun 2022 nanti, semoga saya bisa meraih gelar di PORDA,” lanjutnya.

Adapun Azzam yang menjadi runner up, menyatakan senang dapat bertanding dengan kakak kelasnya. Ia merasa bangga dapat meraih prestasi bersama mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten Kulon Progo. “Saya merasa senang meskipun harus meraih juara 2 di event ini. Tapi setidaknya, ini menjadi awal prestasi bersama ABBSKP. Semoga ke depannya bisa tetap istiqomah untuk latihan dan menjuarai PORDA tahun 2022,” tutupnya. (fth)

Leave a Reply