Debut SMA IT ABBSKP Menduduki 7 Besar SMA Swasta Terbaik di DIY
Mempersilahkan peserta melakukan latihan ujian dengan memasukan nomor peserta dan PIN latihan Ujian (waktu 10 menit)

Debut SMA IT ABBSKP Menduduki 7 Besar SMA Swasta Terbaik di DIY

Akhir bulan Mei yang lalu (31/5), LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi telah merilis daftar Top 1000 SMA berdasarkan nilai rerata UTBK tertinggi Tahun 2020. Daftar rilis Top 1000 SMA versi LTMPT tersebut memuat SMA Negeri dan SMA Swasta di Indonesia.

Dari wilayah Yogyakarta sendiri, terdapat 10 SMA Swasta yang masuk list 800 besar terbaik nasional. 10 SMA Swasta tersebut secara otomatis menjadi SMA Swasta terbaik di Yogyakarta. Di antaranya, ada SMAS Kolese De Brito, SMA Budi Mulia Dua, SMAS Muhammadiyah Boarding School (MBS) dan SMAS Terpadu Bina Umat di Sleman.

Ada juga SMA Stella Duce 1, SMA Bopkri 1, SMAS IT Abu Bakar dan SMAS Muhammadiyah 1 di Kota Yogyakarta. Dan dua sekolah lagi ada SMA Kesatuan Bangsa Bantul dan SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo (ABBSKP).

Bagi SMA IT ABBSKP, ini merupakan satu prestasi yang cukup menggembirakan. Mengingat usianya baru menelurkan satu alumni, tetapi telah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di tingkat Provinsi Yogyakarta. Meskipun baru pertama kali mendaftarkan alumni ke Perguruan Tinggi, SMA IT Abu Bakar School Boarding School Kulon Progo berhasil menduduki peringkat 7 terbaik SMA Swasta di Yogyakarta dengan nilai rerata UTBK 521,52.

SMA IT ABBSKP sendiri berada di posisi 663 peringkat Nasional dan posisi 48 di tingkat DIY. Dan setidaknya, dalam capaian ini ABBSKP telah menjadi SMA Swasta terbaik di Kulon Progo versi LTMPT Tahun 2020. Tentunya, sekolah ini juga patut dinobatkan menjadi salah satu referensi sekolah terbaik bagi mereka yang sedang mencari sekolah.

Pada hari Rabu (2/6), Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya via WAG atas segala jeri payah guru dan civitas akademik di ABBSKP selama tiga tahun ini. Kontribusi orang tua berupa dukungan dan kepercayaan juga menjadi sumbangsih prestasi kali ini. “Semoga di tahun berikutnya SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo dapat meraih capaian lebih baik. Dan harapannya tahun depan bisa meraih 3 besar tingkat DIY,” tukasnya. (fth)

“Semoga di tahun berikutnya SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo dapat meraih capaian lebih baik. Dan harapannya tahun depan bisa meraih 3 besar tingkat DIY,”

Kepala SMAIT ABBSKP

Sumber: Website resmi LTMPT dan harianjogja.com

Leave a Reply