Peringati Milad Sekolah Secara Virtual, Solidnya Panitia Mendapat Ujian

Peringati Milad Sekolah Secara Virtual, Solidnya Panitia Mendapat Ujian

Ada hal yang berbeda pada gelaran milad sekolah tahun ini. Karena masih dalam masa pandemi, SMA IT ABBSKP menyelenggarakan peringatan milad secara virtual pada Sabtu (27/2). Event ini sejatinya telah menjadi rutinitas tahunan di bawah kendali OSIS. Adapun untuk pesertanya, diikuti oleh seluruh civitas akademika ABBSKP, dan diramaikan partisipan dari sekolah-sekolah lain di sekitarnya.

Untuk tahun ini, event milad memiliki kesan tersendiri bagi tim panitia. Pasalnya, mereka harus menjalankan semua koordinasi dengan sistem serba online. Ini menjadi dampak secara langsung dari masa pandemi yang juga belum berakhir. Di balik itu, tentu ada saja cerita dan kesan menarik dari panitia. Pada saat itu pula, kesolidan tim mereka diuji.

Terlepas dari suksesnya acara, ada saja kendala-kendala yang layak diperbincangkan. Karena serba online, kerapkali anggota panitia tidak bisa dipastikan keaktifannya saat deadline tiba.

“Misalnya kita punya deadline pekerjaan, ada saja kendala satu dengan lainnya. Umumnya beberapa dari kami, sulit dihubungi via WA Group maupun pesan pribadi. Inilah terkadang berakibat pada miskomunikasi antara sesama anggota panitia,” ujar Afnan.

Banyak upaya dilakukan untuk meramaikan dan memeriahkan helatan event milad ini. Kabar baiknya, panitia berhasil menyelenggarakan event perlombaan Islami sebelum puncak peringatan milad digelar. Dikatakan event ini juga banyak diminati dan menyedot peserta ratusan.

“Sebelum puncak milad pada Sabtu kemaren, dari panitia menggelar event lomba-lomba Islami. Ada lomba adzan, kaligrafi, da’i, hingga lomba tartil al-Qur’an. Alhamdulillah, antusias peserta cukup tinggi. Dari sekian cabang lomba tersebut, kami mampu menarik peserta lebih dari 100 orang,” imbuhnya.

Setiap pekerjaan yang selesai, tentu ada kelebihan dan kekurangan. Evaluasi menjadi penting untuk catatan perbaikan di kemudian hari. Bagaimana pun kondisinya, tetap saja event ini menyisakan kesan tersendiri bagi seluruh anggota panitia.

“Secara pribadi, saya sangat terkesan dengan solidnya panitia berikut kinerjanya. Meskipun ada saja kendala, itu semua menjadi tak berarti karena kerelaan hati mereka semua meluangkan waktu demi suksesnya acara. Harapannya, event di tahun depan semakin lebih baik dan meriah tentunya,” tutupnya. (fth)

“Secara pribadi, saya sangat terkesan dengan solidnya panitia berikut kinerjanya. Meskipun ada saja kendala, itu semua menjadi tak berarti karena kerelaan hati mereka semua meluangkan waktu demi suksesnya acara. Harapannya, event di tahun depan semakin lebih baik dan meriah tentunya,”

Leave a Reply