Antusiasme Peserta Seleksi PPDB 2021/2022 Bukti Kekompakan dan Solidnya Panitia

Antusiasme Peserta Seleksi PPDB 2021/2022 Bukti Kekompakan dan Solidnya Panitia

Pelaksanaan Seleksi PPDB 2021/2022 pada dua hari yang lalu dapat berjalan sukses dan lancar. Seleksi PPDB kali ini berlangsung secara virtual pada Sabtu (30/1) dan Minggu (31/1). Meskipun demikian, kondisi ini tidak mengurangi antusiasme peserta mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang. Ini juga menjadi bukti dari kekompakan dan solidnya kerja panitia.

Secara umum, seleksi PPDB yang berjalan dapat membuktikan jika Pandemi bukan satu-satunya penghalang berarti. Dari sisi jumlah kehadiran peserta, buktinya 95% hadir melebihi kuota yang disediakan semula. Kabar baiknya, agenda acara pun dapat berjalan sesuai dengan jadwal tersusun.

“Alhamdulillah, seleksi kali ini dapat berjalan lancar. Dari sisi antusiasme pendaftar, jumlahnya melebihi kuota yang kami sediakan. Di samping pula, seleksi juga dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Ust. Arif, selaku ketua Panitia.

Seleksi PPDB kali ini menjadi satu momen penuh kesan tersendiri bagi panitia maupun para peserta. Karena dilaksanakan secara daring, tentu ada kendala-kendala. Mulai dari masalah jaringan yang dialami beberapa peserta, hingga keterbatasan penggunaan gawai bagi peserta yang mengikuti seleksi dari asrama sekolah mereka, turut menjadi sekian kendala. Tetapi, semua itu dapat diatasi secara baik dan tidak sampai menghambat jalannya kegiatan.

“Kesan lainnya, dapat dilihat dari semangat dan motivasi peserta dan orang tua yang ingin menempuh pendidikan di Sekolah Islam. Mereka menilai, bahwa sekolah ini tidak hanya mengedepankan sisi akademik saja, melainkan juga menerapkan sistem pesantren di dalamnya,” imbuhnya.

“Kesan lainnya, dapat dilihat dari semangat dan motivasi peserta dan orang tua yang ingin menempuh pendidikan di Sekolah Islam. Mereka menilai, bahwa sekolah ini tidak hanya mengedepankan sisi akademik saja, melainkan juga menerapkan sistem pesantren di dalamnya,”

Ust Arif Usman

Adapun untuk hasilnya, akan diumumkan pada Senin, 8 Februari 2021 melalui website sekolah. Para peserta hendaknya dapat mengecek akun pendaftaran masing-masing untuk memastikan diterima atau tidak.

“Bagi peserta yang diterima, kami ucapkan “selamat bergabung dengan kami keluarga besar SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo”. Namun, bagi yang belum diterima agar tidak berkecil hati. Selalu semangat dalam menuntut ilmu di manapaun sekolahnya nanti,” tutupnya. (fth).

Leave a Reply