Per Hari Ini, PPDB SMA IT ABBKSP Tahun 2021/2022 Resmi Ditutup

Per Hari Ini, PPDB SMA IT ABBKSP Tahun 2021/2022 Resmi Ditutup

Kondisi pandemi tak menyurutkan langkah Panitia untuk mempromosikan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA IT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo. Setidaknya, pembukaan pendaftaran peserta didik telah berjalan tiga bulan lebih. Dan mulai hari ini, Minggu (24/1) PPDB SMA IT ABBSKP Tahun 2021/2022 resmi ditutup. Pihak panitia telah menerima pendaftaran cukup banyak dan melebihi angka 100 calon siswa baru. Tentunya, ini merupakan satu wujud kepercayaan masyarakat kepada sekolah sebagai tumpuan masa depan bagi anak-anaknya.

Seperti dipaparkan dalam pesan WA-nya pada Sabtu (23/1), Ketua Panitia menyampaikan rasa syukurnya atas antusias masyarakat yang telah mendaftarkan anaknya. “Alhamdulillah. Sampai saat ini, hari terakhir pendaftaran gelombang 1 sudah mencapai 102 pendaftar. Ini belum final. Harapannya, sampai ditutup nanti masih ada pendaftar baru,” ungkap Ust. Arif Usman, selaku Ketua Panitia.

Mereka tidak hanya datang dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak di antaranya datang dari Sumatera, Kalimantan, bahkan Papua pun turut mendaftar. Ini menunjukkan bahwa sekolah ini telah diakui dan diminati banyak pendaftar dari luar Jawa. “Berdasarkan formulir yang telah terisi, sementara para pendaftar berasal dari 16 Provinsi,” tambahnya.

Banyak di antara mereka telah memenuhi dan melengkapi persyaratan yang diminta sekolah. Bagi mereka yang telah terdaftar, akan mengikuti tahapan seleksi. Karena masih dalam suasana Pandemi, segala tahapan pelaksanaan seleksi dilakukan secara daring. Para calon siswa dan walinya cukup mengikuti agenda tersebut dari rumah masing-masing.

“Karena kita masih berada di masa Pandemi, maka seleksi tahun ini kita adakan secara daring. Rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 30-31 Januari 2021 yang akan datang. Seleksi meliputi, tes bidang akademik, bidang al-Qur’an, dan psikotes. Sebagai pelengkap, juga ada tahap wawancara. Apabila dari 102 pendaftar yang terseleksi masih kurang dari kuota, maka ada kemungkinan dibuka gelombang 2,” tutupnya. (fth)

“Karena kita masih berada di masa Pandemi, maka seleksi tahun ini kita adakan secara daring. Rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 30-31 Januari 2021 yang akan datang. Seleksi meliputi, tes bidang akademik, bidang al-Qur’an, dan psikotes. Sebagai pelengkap, juga ada tahap wawancara. Apabila dari 102 pendaftar yang terseleksi masih kurang dari kuota, maka ada kemungkinan dibuka gelombang 2,”

Leave a Reply