Dilakukan Secara Virtual, Serah Terima Jabatan OSIS ABBSKP Tetap Khidmat

Dilakukan Secara Virtual, Serah Terima Jabatan OSIS ABBSKP Tetap Khidmat

Masih dalam suasana Pandemi, acara Serah Terima Jabatan OSIS SMA IT Abu Bakar Boarding School pun tetap dilakukan secara virtual. Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis (12/11), yang diikuti Pengurus OSIS lama dan Pengurus OSIS terpilih Periode 2020/2021. Tampak hadir pula, Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan dan beberapa guru melalui media zoom masing-masing. Kendati demikian, acara tersebut tetap berjalan secara khidmat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan pesan-pesan mendalam terkhusus kepada pengurus OSIS yang baru. Beliau menegaskan tentang pentingnya menjadi hamba yang melayani dan semuanya diniatkan karena Allah dan Rasul-Nya.

“Salah satu tugas dari seorang abdun adalah melayani. Untuk menjadi mulia, harus melayani Allah dan rasul-Nya. Ketika memposisikan diri sebagai khodim kepada Allah dan Rasul-Nya, kita akan menjadi mulia. Posisi sebagai pengurus, itu berarti mengabdi dan melayani teman-teman yang lain. Karenanya, posisi sebagai abdun dan khodim akan didapatkan ketika mampu menjadikan Allah dan Rasul-Nya sebagai niatan untuk mengabdikan diri melaksanakan tanggung jawab sebagai OSIS,” tuturnya.

Kepala sekolah juga mengimbuhkan tentang pentingnya mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Karena, di balik itu semua ada pahala besar akan didapatkan apabila meniatkan semuanya ikhlas karena Allah Swt.

“Ketika bisa mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, tentu akan mendapatkan pahala yang besar atas amal yang dilakukan sebagai Pengurus OSIS selama setahun ke depannya,” imbuhnya.

Sah dilantik sebagai Ketua OSIS baru, Ariq Bintara Putra XI A menyampaikan kesannya dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Baginya, jabatan ini merupakan amanah besar yang dipercayakan kepadanya. Maka, dukungan dan doa serta nasihat dari para guru sangat diharapkan.

“Harapan saya tentunya, ke depannya kami bersama-sama sebagai Pengurus OSIS yang baru ini dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Faras Firdaus Aviciena XI A yang terpilih sebagai Wakil Ketua OSIS. Baginya, menjabat sebagai wakil ketua bukan perkara mudah. Namun, berkat masukan dan nasihat dari kakak kelas menjadikannya lebih percaya diri dengan amanah tersebut.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Wakil Ketua OSIS, tentu muncul komitmen bagaimana untuk selalu menampilkan tanggung jawab untuk setiap hal yang diberikan oleh sekolah,”

ungkap Faras.

Sebagai program unggulan, Ariq bersama seluruh anggota OSIS mengaku akan berkomitmen untuk menumbuhkan kebiasaan akhlakul karimah bagi setiap santri. Di samping itu, pengembangan potensi yang dimiliki masing-masing santri akan menjadi fokus garapan mereka.

“Program kerja saya bersama teman-teman OSIS akan fokus bagaimana menumbuhkan akhlakul karimah setiap santri. Mereka juga patut mendapatkan pendampingan untuk mengembangkan potensi masing-masing agar dapat mendedikasikan diri untuk keluarga, agama maupun negara,” tutupnya. (fth)

Leave a Reply