Panitia peringatan Milad ABBSKP ke-3, adakan event kompetisi basket Antar SMA se-Kabupaten. Event yang bertajuk “Abu Bakar Basketball Competition” yang disingkat ABBC ini, menjadi permulaan dari peringatan Milad sekolah yang ke-3. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan selama seminggu ke depan tanggal 12-19 Februari 2020 di lapangan Basket Abu Bakar. Adapun para peserta yang bersaing dalam event ini datang dari wilayah Kulon Progo. Namun, satu di antaranya ada peserta berasal dari kota Yogyakarta yakni SMA IT Abu Bakar Yogyakarta yang sejatinya masih berada dalam Yayasan yang sama dengan ABBSKP.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk kesuksesan event tersebut. Di antaranya, ialah peremajaan lapangan basket dari pengecatan hingga kelengkapan-kelengkapan lainnya. Pasalnya, ini menjadi yang pertama bagi sekolah sebagai tuan rumah. Di samping itu, juga pembenahan-pembenahan sisi lapangan menjadi satu perhatian sebelum event tersebut dilaksanakan.

“Biasanya kami yang datang ke tempat orang untuk bertanding. Sekarang saatnya kita yang harus menjadi pihak tuan rumah yang ramah bagi para peserta sekolah lain. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami segenap panitia,” ujar Faisal pada Senin (10/2), selaku Ceo dalam event ini.

Event ini berani dilaksanakan setelah permohonan izin secara prosedural dikabulkan. Selain mendapatkan izin dari Perbasi Kab. Kulon Progo, Panitia juga telah memperoleh lampu hijau dari beberapa lembaga lainnya. Setidaknya, hal tersebut merupakan langkah awal untuk kesuksesan event ini.

“Kendati sempat mengalami beberapa kendala dalam perizinan, pada akhirnya seluruh persyaratan untuk penyelenggaraan ini dapat terpenuhi. Semoga semua dapat berjalan maksimal sesuai harapan,” ungkap Umar, selaku Ketua OSIS merangkap Panitia.

Sejatinya, kompetisi Basket ini bertujuan untuk mempererat persahabatan sesama siswa SMA di Kulon Progo. Di samping itu, juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi sekolah kepada pihak lain yang sebelumnya hanya mengenal lewat pertandingan-pertandingan lawatan yang sekolah pernah ikuti.

Walaupun untuk kali pertama, pihak panitia berharap supaya segenap anggota dapat bekerja sesuai kapasitasnya demi kelancaran event. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan untuk menyambut Milad sekolah yang ke-2 bakal berjalan sukses sesuai rencana. Arahan dan bimbingan guru sekolah juga menjadi satu hal penting yang tidak boleh diabaikan.

Tentunya, kami dari panitia sangat berharap kerjasama semua pihak, terutama arahan dan bimbingan guru yang ada di sekolah. Karena kesuksesan ini juga akan menunjukkan wajah sekolah kepada masyarakat,” ujar Ruri, selaku anggota Panitia.

Sebagai tuan rumah, penyambutan terbaik perlu ditampilkan kepada para tamu tim peserta. Meskipun mereka datang sebagai lawan, sebagai pihak tuan rumah tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap mereka. Namun, harapan menjadi juara tetap harus ada tanpa merasa jumawa berlebihan.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan event ini. Ini memang yang pertama kalinya. Kami menjadi tuan rumah dan juga turut menjadi peserta. Semoga berjalan lancar dan tentunya sukses untuk menjadi juara sebagai harapan utama,” tutup Faisal, selaku Kapten tim basket. (fth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *