Wisuda Qur’an dan Ibadah Umroh Santri SMA IT ABBSKP

Wisuda Qur’an dan Ibadah Umroh Santri SMA IT ABBSKP

SMA IT ABBSKP melaksanakan Wisuda Quran dan Perjalanan Ibadah Umroh perdana pada 4 Januari 2020. Kegiatan sekaligus ibadah umroh di tanah suci ini dilaksanakan selama 9 hari dan diikuti oleh 16 santri SMA IT ABBSKP. Kegiatan ini kedepannya merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun yaitu pada awal semester genap untuk siswa kelas XII.

Pada perjalanan perdana kali ini, Ustad Nurrohman selaku kepala kepesantrenan turut membersamai rombongan umroh santri. Dari rombongan santri terdapat santri atas nama Muhammad Zulfan Fitra yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz dan yang lainnya sudah mencapai target dari hafalan minimal. Harapan dari ustad Nurrohman semoga santri dapat selalu termotivasi dan semangat dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Quran.

Sabtu pagi (14/1/2020) sebelum keberangkatan, rombongan jamaah umroh dari SMAIT ABBSKP berpamitan dan melakukan doa bersama. Pada kesempatan ini kepala sekolah, yaitu ustad Fuad menyampaikan,

“Semoga para santri dan asatidz yang akan beribadah di Tanah Suci Mekah selalu diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT dari berbagai hal yang dialami dan dijalani, semoga ibadah umroh yang dilaksanakannya diterima oleh Allah SWT “

Begitu, ujar dari ustad Fuad. Selain itu, ustad Fuad juga memberikan pesan kepada para santri agar selalu menjaga dan memelihara hafalan Qur’an dengan selalu menjaga kesucian diri dan menjaga dari tidakan maksiat.

admin

SMA Islam Terpadu Abu Bakar Boarding School Kulon Progo

Leave a Reply