SMA IT ABBSKP Kirimkan 4 Santri ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi

SMA IT ABBSKP Kirimkan 4 Santri ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi

Tim Olimpiade Sains SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo (SMAIT ABBSKP) meraih tiga juara pada Olimpiade Sains tingkat Kabupaten (OSK) Kulon Progo yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo. Olimpiade ini diselenggarakan di SMAN 1 Wates pada hari Rabu, 27 Februari 2019.

            Dalam olimpiade ini, SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo berhasil meloloskan empat siswa munuju ke Olimpiade Sains tingkat Provinsi (OSP). Keempat siswa tersebut adalah Muhammad Al-Faruq yang mendapat peringkat 5 dari cabang biologi, Andi Alif Daifullah Kahar yang mendapat peringkat 3 dari cabang fisika, Dhiandina Reza Fahlevi yang mendapatk peringkat 1 dari cabang kebumian, dan Nadief Fikri Jatmiko yang mendapat peringkat 1 dari cabang informatika.

            Ustadzah Rista Wahyu Maharani, S.Pd., Gr., salah satu pembimbing Olimpiade dan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum menyampaikan, “Alhamdulillah pada Olimpiade Sains Kabupaten tahun ini berhasil mendapatkan 4 juara yang mana ini adalah suatu kemajuan dari tahun sebelumnya yang berhasil meraih 2 juara.”             Beliau juga berharap agar kedepannya SMAIT ABBSKP mampu meloloskan lebih banyak lagi siswa nya dalam cabang yang beragam pula. “Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi”, ungkapnya

admin

SMA Islam Terpadu Abu Bakar Boarding School Kulon Progo

Leave a Reply