(19/3). Tim Debat Bahasa Inggris SMAIT ABBSKP meraih juara ke-3 dalam ajang Lomba Debat Bahasa Inggris Jenjang SMA Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Kulon Progo. Lomba ini dilaksanakan di Kompleks Balai Dikmen pada hari Rabu, 14 Februari 2018.

Lomba debat kali ini diikuti oleh 20 tim dan dari 15 sekolah di kabupaten Kulon Progo. SMAIT ABBSKP mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan satu tim yang beranggotakan tiga siswa, yaitu Atha Tajali, Muhammad Hafidz Asshidiqy, dan Naufal Dhiya’ulhaq.

“Alhamdulillah sangat bangga kepada tim debat bahasa Inggris ABBSKP, sudah bekerja keras dalam persiapan dan latihan untuk mengikuti event ini,” ungkap Ustazah Arina Rosyida, S.Pd. selaku pembimbing debat bahasa inggris.

Ia juga menambahkan, “sebagai permulaan mengikuti ajang debat bahasa Inggris, tim ABBSKP sudah cukup bagus meraih juara 3, melihat lawannya cukup tangguh dan sudah berkali-kali mengikuti ajang yang sama, sekaligus sebagai pengalaman dan bekal mereka untuk bisa ikut lagi di event tahun depan.”

Harapan Ustazah Arina kepada tim debat bahasa inggris ABBSKP adalah semoga di ajang berikutnya bisa tampil lebih baik, lebih meningkatkan kemampuan speaking, dan semoga melalui event ini bisa menyampaikan pesan-pesan kebaikan melalui argumen-argumen yang disampaikan dalam debat. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *