Pesantren Sains SMAIT ABBSKP memberikan penghargaan kepada tiga siswa dalam acara Literasi Award (2/12). Penghargaan ini berupa pemberian buku-buku bacaan kepada tiga siswa atas nama Yusuf Hafiduddin, Muhammad Hafidz Asshidiqy, dan Muhammad Haidar Rasyid. Penghargaan diberikan atas dasar ketekunan mereka dalam membaca dan melaporkan hasil bacaan selama satu semester.

Dalam acara yang dilaksanakan di Masjid Bani Munir, SMAIT ABBS KP, Ustaz Andwi Sulistiyo, S.Pd. selaku pembina literasi sekolah menyampaikan bahwa, selain sebagai bentuk penghargaan, Literasi Award juga dilaksanakan untuk menjaga semangat dan motivasi siswa agar senantiasa tekun dalam membaca.

“Buku-buku ini dihadiahkan kepada para siswa agar motivasi dan semangat mereka dalam membaca tetap terjaga,” ungkapnya ketika memberikan kesan dan pesan dalam acara Literasi Award. Selain itu, Ustaz Andwi juga berharap agar Literasi Award yang dilaksanakan setiap semester ini dapat memunculkan pemenang yang baru di tiap semester karena itu menandakan semua siswa terlibat aktif dalam kegiatan literasi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *