Pesantren Sains SMAIT ABBSKP melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dan Silaturrahmi pada Kamis malam (30/11) di Pondok Pesantren Darul Amni Indonesia (PPDAI). Selain untuk mempererat tali silaturrahmi dan menimba ilmu, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan aspek mental dan spiritual siswa menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS).

Kedatangan para siswa dan guru SMAIT ABBSKP di sambut dengan hangat oleh K.H. Mas Karma Widjaya Soemarno, Pengasuh PPDAI, beserta pada ustaz dan santri. Dalam acara serah-terima, Ustaz Ahmad Nurrohman,S.Pd.I, pengajar di SMAIT ABBSKP, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari PPDAI. Selain itu, beliau juga menambahkan agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ”semoga para siswa dapat menimba ilmu dari Pak Kyai dan para ustaz yang lain”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kajian menjelang magrib dan buka bersama. Acara ba’da magrib yaitu melantunkan syair-syair indah yang menceritakan kehidupan Nabi Muhammad SAW karena malam tersebut bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Setelah melaksanakan sholat isya, siswa mengikuti istighosah yang dilaksanakan oleh PPDAI bersama warga sekitar. Siswa kemudian beristrahat.

Di sepertiga malam, siswa melaksanakan tahajjud, dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah dan kajian ba’da subuh oleh K.H. Mas Karma Widjaya Soemarno. Acara yang terakhir yaitu penyerahan cendera mata oleh Kepala Sekolah SMAIT ABBSKP, Uztaz Akhsanul Fuadi, M.Pd.I, kepada K.H. Mas Karma Widjaya Soemarno, sebagai simbol ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai kebaikan dari PPDAI kepada para siswa selama pelaksanaan MABIT. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *