Tim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo memenangi lima cabang lomba MTQ. Lomba ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Galur pada 9 Oktober 2017 dan diikuti oleh sekolah-sekolah di wilayah Eks Tuti Selatan, Kabupaten Kulon Progo.

Dalam MTQ yang baru pertama kali diikuti ini, SMAIT ABBS KP mendapatkan juara 1 Musabaqah Tartil Qur’an (MTtQ), juara 1 Musabaqah Adzan (MAz), juara 1 Musabaqah Khutbah Jum’at (MKJ), juara 1 Lomba Nasyid, dan juara 2 Lomba Pidato/Ceramah Agama.

Juara 1 MTtQ diraih oleh Muhammad Raihan Dzulfiqar, juara 1 MAz diraih oleh Ifo Ardwi Darkham Rivaldi, Juara 1 MKJ diraih oleh Andi Alif Dhaifullah Kahar, juara 1 Lomba Nasyid diraih oleh tim nasyid yang terdiri dari Muhammad Navis Nashirul Akbar, Syammil Muhammad Abdurrahmi, Adam Firdaus, dan M. Fatih Al Abiyyu, serta juara 2 Lomba Pidato diraih oleh Ahya Robbani.

Kepala Sekolah SMAIT ABBS KP, H. Akhsanul Fuadi, M.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tim MTQ atas prestasi tersebut. “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para siswa yang selalu semangat membaca, menghafal Al-Quran, memahami, dan mengamalkannya. Terimakasih untuk semua tim lomba MTQ, baik ustadz maupun ustadzah selaku pembimbing, maupun para siswa peserta lomba yang telah berusaha keras berdakwah melalui media musabaqah, yaitu MTQ. Semoga Allah meridloi kegiatan ini.”

Selain itu, Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah langkah awal sekolah yang sangat baik karena SMAIT ABBS KP adalah sebuah sekolah yang baru berdiri bulan Juli 2017.  “Tetapi alhamdulillah, binashrillah, Allah menganuerahkan kebaikan untuk para siswa, terlebih para juara,” sambungnya. Beliau berpesan kepada pada siswa agar tetap giat belajar, giat ibadah untuk meraih yang terbaik dalam bidang apapun sehingga menjadi insan nafi’, yaitu manusia yang berguna bagi nusa, bangsa, agama, dan masyarakat, yang senantiasa disukseskan oleh Allah dalam hidup di dunia ini dan meraih kebahagiaan dunia akhirat. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *