Dalam rangka penandatangan prasasti dan peletakan batu pertama pembangunan asrama, SMAIT ABBS KP menyelenggarakan pengajian akbar. Pengajian ini dilaksanakan di sekolah pada hari Sabtu (2/7) dan diisi oleh K.H. Drs. Sunardi Syahuri. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh di bidang pemerintahan dan pendidikan di Kabupaten Kulon Progo.
Bapak H. Jumanto, S.H. selaku Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo, wakif dari keluarga Bani Munir yang diwakili oleh Marsekal TNI (Purn.) H. Imam Sufaat, S.IP, Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Bapak Drs. Agus Heri Budiwiyono, M.Pd., serta Ketua Konsorsium Yayasan Mulia, Dr. H. Mujidin, M.Psi., hadir dalam acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Musyawah Pimpinan Kecataman (Muspika) Wates, masyarakat dusun Ngrandu dan Cokrodipan, serta civitas akademika SMAIT ABBS KP.
Dalam ceramahnya, K.H. Drs. Sunardi Syahuri menyampaikan bahwa kepandaian dan karakter harus berjalan seiring. Orang yang pandai namun malas bekerja maka dia akan gagal dalam hidupnya. Juga sebaliknya, orang yang giat bekerja namun kurang pandai juga akan mengalami kegagalan. Selain itu, kepandaian dan karakter juga harus didukung oleh fisik yang kuat. Beliau menyampaikan salah satu hadits, “mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah meskipun keduanya baik”.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh wakif dari keluarga Bani Munir dan K.H. Drs Sunadri Syahuri, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama. Acara ditutup dengan doa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *